Iklan

Iklan

Pertanyaan

Berikut yang tidak te rmasuk dalam sebuah presentasi adalah,,,

Berikut yang tidak termasuk dalam sebuah presentasi adalah,,,

  1. mengetahui tujuan presentasi

  2. menjaga mental agar tidak gugup

  3. mengetahui waktu yang disediakan

  4. memeriksa lokasi dan peralatan presentasi

  5. mempersiapkan diri dengan pemahaman materi

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Sebelum menyajikan sebuah presentasi, terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan beberapa hal berikut. 1) Mengetahui tujuan presentasi. Tujuan presentasi laporan penelitian adalah memberi informasi. Oleh karena itu, ketika menyampaikan presentasi, Anda harus mampu menyajikan hasil penting yang didapat dari penelitian dengan menunjukkan data-data yang mendukung. 2) Mengetahui waktu yang disediakan. Anda harus mengetahui berapa lama waktu yang diberikan untuk presentasi agar tidak melebihi waktu yang ditetapkan. Pada umumnya, waktu yang disediakan sangat terbatas. Oleh karena itu, presentasi hendaknya disajikan dengan ringkas, jelas, dan mudah dimengerti. 3) Menjaga mental agar tidak gugup saat melakukan presentasi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya melakukan latihan presentasi sebelum melakukan presentasi yang sesungguhnya. Fisik Anda juga harus dijaga agar saat presentasi Anda dalam keadaan sehat serta mampu mengontrol emosi ketika menerima pertanyaan dan masukan dari peserta diskusi. 4) Memeriksa lokasi dan peralatan presentasi. Lokasi seperti tempat presentasi maupun posisi Anda dan pendengar harus diketahui. Selain itu, peralatan seperti file presentasi, laptop atau komputer, proyektor LCD, layar, hingga print out presentasi dan makalah yang akan dibagikan kepada peserta, juga wajib dipersiapkan. Berdasarkan penjelasan tersebut, hal yang tidak termasuk dalam persiapan sebuah presentasi adalah E. mempersiapkan diri dengan pemahamaan materi.

Sebelum menyajikan sebuah presentasi, terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan beberapa hal berikut.
1) Mengetahui tujuan presentasi. Tujuan presentasi laporan penelitian adalah memberi informasi. Oleh karena itu, ketika menyampaikan presentasi, Anda harus mampu menyajikan hasil penting yang didapat dari penelitian dengan menunjukkan data-data yang mendukung.
2) Mengetahui waktu yang disediakan. Anda harus mengetahui berapa lama waktu yang diberikan untuk presentasi agar tidak melebihi waktu yang ditetapkan. Pada umumnya, waktu yang disediakan sangat terbatas. Oleh karena itu, presentasi hendaknya disajikan dengan ringkas, jelas, dan mudah dimengerti.
3) Menjaga mental agar tidak gugup saat melakukan presentasi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya melakukan latihan presentasi sebelum melakukan presentasi yang sesungguhnya. Fisik Anda juga harus dijaga agar saat presentasi Anda dalam keadaan
sehat serta mampu mengontrol emosi ketika menerima pertanyaan dan masukan dari peserta diskusi.
4) Memeriksa lokasi dan peralatan presentasi. Lokasi seperti tempat presentasi maupun posisi Anda dan pendengar harus diketahui. Selain itu, peralatan seperti file presentasi, laptop atau komputer, proyektor LCD, layar, hingga print out presentasi dan makalah yang akan dibagikan kepada peserta, juga wajib dipersiapkan.

Berdasarkan penjelasan tersebut, hal yang tidak termasuk dalam persiapan sebuah presentasi adalah E. mempersiapkan diri dengan pemahamaan materi.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

29

Marlan Ardiansyah Sinaga

Mudah dimengerti

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Setelah selesai melakukan penelitian sosial sebagai rangkaian dari tugas sekolah, siswa mempresentasikan hasil penelitiannya melalui diskusi kelas. Manfaat diskusi tersebut bagi nalar siswa adalah

8

2.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia