Iklan

Iklan

Pertanyaan

berikut ini yang bukan merupakan faktor-faktor penyebab pengangguran, yaitu...

berikut ini yang bukan merupakan faktor-faktor penyebab pengangguran, yaitu...

  1. kelebihan penduduk

  2. kurangnya jalinan komunikasi antara si pencari kerja dengan pengusaha

  3. kelebihan lapangan pekerjaan

  4. kurangnya pendidikan untuk perwirausaha

  5. kurangnya sumber daya manusia pencipta lapangan kerja

Iklan

A. Mutiara

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kesimpulannya adalah pengangguran terjadi karena jumlah lapangan kerja tidak sesuai dengan jumlah pencari kerja. Sebaliknya, kelebihan lapangan kerja merupakan suatu keuntungan dalam mengatasi pengangguran.

kesimpulannya adalah pengangguran terjadi karena jumlah lapangan kerja tidak sesuai dengan jumlah pencari kerja. Sebaliknya, kelebihan lapangan kerja merupakan suatu keuntungan dalam mengatasi pengangguran.

Iklan

Pembahasan

Jawaban: c Definisi pengangguran secara teknis adalah semua orang dalam referensi waktu tertentu, yaitu pada usia angkatan kerja yang tidak bekerja, baik dalam arti mendapatkan upah atau bekerja mandiri, kemudian mencari pekerjaan, dalam arti mempunyai kegiatan aktif dalam mencari kerja tersebut. Pengangguran dapat terjadi karena beberapa sebab, seperti kelebihan penduduk sehingga persaingan kerja semakin ketat, kurangnya jalinan komunikasi antara si pencari kerja dengan pengusaha, kurangnya pendidikan untuk wirausaha, dan kurangnya sumber daya manusia pencipta lapangan kerja sehingga lapangan kerja sulit tercipta dan para pencari kerja kurang memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Jadi, kesimpulannya adalah pengangguran terjadi karena jumlah lapangan kerja tidak sesuai dengan jumlah pencari kerja. Sebaliknya, kelebihan lapangan kerja merupakan suatu keuntungan dalam mengatasi pengangguran.

Jawaban: c

Definisi pengangguran secara teknis adalah semua orang dalam referensi waktu tertentu, yaitu pada usia angkatan kerja yang tidak bekerja, baik dalam arti mendapatkan upah atau bekerja mandiri, kemudian mencari pekerjaan, dalam arti mempunyai kegiatan aktif dalam mencari kerja tersebut.  Pengangguran dapat terjadi karena beberapa sebab, seperti kelebihan penduduk sehingga persaingan kerja semakin ketat, kurangnya jalinan komunikasi antara si pencari kerja dengan pengusaha, kurangnya pendidikan untuk wirausaha, dan kurangnya sumber daya manusia pencipta lapangan kerja sehingga lapangan kerja sulit tercipta dan para pencari kerja kurang memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Jadi, kesimpulannya adalah pengangguran terjadi karena jumlah lapangan kerja tidak sesuai dengan jumlah pencari kerja. Sebaliknya, kelebihan lapangan kerja merupakan suatu keuntungan dalam mengatasi pengangguran.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

97

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Sebutkan faktor penyebab munculnya masalah sosial di masyarakat!

10

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia