Iklan

Iklan

Pertanyaan

Berikut ini beberapa manfaat perkembangan ilmu biologi, KECUALI ...

Berikut ini beberapa manfaat perkembangan ilmu biologi, KECUALI ... 

  1. Menemukan bibit unggul 

  2. Mengkloning embrio 

  3. Mengembangkan teknik inseminasi 

  4. Membuat senjata biologi 

  5. Membuat obat-obatan 

Iklan

A. Tiara

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah B dan D.

jawaban yang benar adalah B dan D.

Iklan

Pembahasan

Ilmu biologi mempunyai banyak manfaat dalam berbagai bidang kehidupan, mulai dari bidang pertanian, peternakan, farmasi, kedokteran, industri, bahkan sampai nuklir. Manfaat perkembangan biologi diantaranya: Bidang pertanian , biologi sangat bermanfaat karena dapat digunakan untuk menghasilkan bibit unggul yang nantinya akan dibudidayakan dan diproduksi. Bidang farmasi membantu proses pembuatan obat, vaksin, antibiotik yang berguna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Bidang peternakan, biologi digunakan untuk memproduksi bibit unggul dengan hibridisasi untuk hewan ternak. Inseminasi buatan merupakan manfaat lain biologi di bidang peternakan. Ilmu biologi telah dianggap membahayakan jika negara-negara tertentu telah mengembangkan senjata biologi . Senjata biologi adalah mikroorganisme mematikan yang sengaja dibiakkan di laboratorium untuk kepentingan tertentu. Biasanya organisme yang digunakan adalah virus, jamur, dan bakteri. Selain itu, seiring dengan berkembangnya bioteknologi, seperti kloning, transgenik, proyek genom manusia . Proyek genom manusia akan mengubah bidang biologi molekuler kedokteran. Sangat berbahaya jika tidak dapat mengantisipasi kelemahan-kelemahan teknologi ini. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah B dan D.

Ilmu biologi mempunyai banyak manfaat dalam berbagai bidang kehidupan, mulai dari bidang pertanian, peternakan, farmasi, kedokteran, industri, bahkan sampai nuklir. Manfaat perkembangan biologi diantaranya:

  1. Bidang pertanian, biologi sangat bermanfaat karena dapat digunakan untuk menghasilkan bibit unggul yang nantinya akan dibudidayakan dan diproduksi.
  2. Bidang farmasi membantu proses pembuatan obat, vaksin, antibiotik yang berguna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.
  3. Bidang peternakan, biologi digunakan untuk memproduksi bibit unggul dengan hibridisasi untuk hewan ternak.  Inseminasi buatan merupakan manfaat lain biologi di bidang peternakan.

Ilmu biologi telah dianggap membahayakan jika negara-negara tertentu telah mengembangkan senjata biologi. Senjata biologi adalah mikroorganisme mematikan yang sengaja dibiakkan di laboratorium untuk kepentingan tertentu. Biasanya organisme yang digunakan adalah virus, jamur, dan bakteri. Selain itu, seiring dengan berkembangnya bioteknologi, seperti kloning, transgenik, proyek genom manusia. Proyek genom manusia akan mengubah bidang biologi molekuler kedokteran. Sangat berbahaya jika tidak dapat mengantisipasi kelemahan-kelemahan teknologi ini.space 

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah B dan D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

4

Marsya Nuramalia

Ini yang aku cari!

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Berikut adalah beberapa manfaat perkembangan ilmu biologi, kecuali....

19

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia