Iklan

Iklan

Pertanyaan

Amati iklan berikut!


space 

Berdasarkan isinya, termasuk ke dalam jenis apakah iklan tersebut?

Berdasarkan isinya, termasuk ke dalam jenis apakah iklan tersebut?space 

Iklan

N. Novitasari

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

Jawaban terverifikasi

Jawaban

iklan di atas termasuk ke dalam iklan niaga.

 iklan di atas termasuk ke dalam iklan niaga.space 

Iklan

Pembahasan

Iklan adalah sebuah informasi yang mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan. Jenis-jenis iklan berdasarkan isinya , yaitu: 1. Iklan Penawaran (Niaga) Iklan ini isinya adalah produk niaga yang ditawarkan kepada khalayak ramai, produk tersebut bisa berupa barang, jasa, atau ide. Contoh dari iklan niaga adalah iklan jual mobil, iklan iklan sabun, iklan jual motor,dll. 2. Iklan Layanan Masyarakat Iklan ini isinya adalah informasi atau edukasi kepada masyarakat luas untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu, tujuannya adalah memberikan penerangan atau pemahaman kepada orang banyak akan suatu informasi yang penting. Contohnya adalah iklan keluarga berencana, iklan untuk di rumah saja selama masa pandemi,dll. 3. Iklan Pengumuman (Pemberitahuan) Iklan ini dibuat untuk dengan tujuan orang lain mengetahui suatu informasi atau pemberitahuan.Contohnya adalah iklan duka cita, iklan acara reuni, iklan rapat umum pemegang saham, iklan pembubaran perusahaan, dll. 4. Iklan Permintaan Iklan yang seperti ini isinya meminta pihaktertentu untuk bekerja sama dengan pihak yang mengiklankan, contohnya adalah iklan lowongan kerja, dll. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka iklan di atas termasuk ke dalam iklan niaga . Dengan demikian,iklan di atas termasuk ke dalam iklan niaga.

Iklan adalah sebuah informasi yang mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.

Jenis-jenis iklan berdasarkan isinya, yaitu:

1. Iklan Penawaran (Niaga)
Iklan ini isinya adalah produk niaga yang ditawarkan kepada khalayak ramai, produk tersebut bisa berupa barang, jasa, atau ide. Contoh dari iklan niaga adalah iklan jual mobil, iklan iklan sabun, iklan jual motor, dll.

2. Iklan Layanan Masyarakat
Iklan ini isinya adalah informasi atau edukasi kepada masyarakat luas untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu, tujuannya adalah memberikan penerangan atau pemahaman kepada orang banyak akan suatu informasi yang penting. Contohnya adalah iklan keluarga berencana, iklan untuk di rumah saja selama masa pandemi, dll.

3. Iklan Pengumuman (Pemberitahuan)
Iklan ini dibuat untuk dengan tujuan orang lain mengetahui suatu informasi atau pemberitahuan. Contohnya adalah iklan duka cita, iklan acara reuni, iklan rapat umum pemegang saham, iklan pembubaran perusahaan, dll.

4. Iklan Permintaan
Iklan yang seperti ini isinya meminta pihak tertentu untuk bekerja sama dengan pihak yang mengiklankan, contohnya adalah iklan lowongan kerja, dll.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka iklan di atas termasuk ke dalam iklan niaga.

Dengan demikian, iklan di atas termasuk ke dalam iklan niaga.space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan gambar iklan berikut ini! Berdasarkan isinya, apa jenis iklan di atas?

8

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia