Roboguru

Benua dengan mayoritas penduduknya merupakan keturunan Eropa adalah ....

Pertanyaan

Benua dengan mayoritas penduduknya merupakan keturunan Eropa adalah ....space 

  1. Amerika dan Asiaspace 

  2. Afrika dan Australiaspace 

  3. Asia dan Afrikaspace 

  4. Australia dan Amerikaspace 

Pembahasan Soal:

Eropa pada saat melakukan penjelajahan samudera pada abad ke 15 sampai abad ke 18, memungkinkan bangsa Eropa berlayar ke benua lain. Pelayaran itu disusul dengan perdagangan hingga penjajahan. Benua Amerika dan Benua Australia pertama kali ditemukan oleh bangsa Eropa hingga pada akhirnya kedua benua tersebut mayoritas penduduknya lebih banyak penduduk keturunan Eropa. 

  • Benua Amerika

Emigrasi dari Eropa dimulai secara besar-besaran selama imperium kolonial Eropa ke-17 sampai abad ke-19 dan berlanjut hingga hari ini. Penemuan benua Amerika pada tahun 1492 oleh Christopher Columbus mendorong aliran migrasi sukarela dari Eropa. Kedatangan bangsa Eropa membuat suku Indian semakin terpinggirkan secara jumlah dan sosial ekonomi. Pada saat ini, penduduk Amerika Serikat terdiri atas orang-orang kulit putih yang sebagian besar berasal dari Inggris dan Irlandia.

  • Benua Australia

Penduduk asli Australia dikenal dengan suku aborigin, kemudian penduduk Australia lainnya adalah migran atau keturunan migran yang tiba di Australia dari sekitar 200 negara sejak Inggris mendirikan pemukiman Eropa yang pertama di Sydney Cove pada 1788. Kini penduduk Australia mencapai lebih dari 21 juta jiwa. Lebih dari 43 persen penduduk Australia kelahiran luar negeri atau memiliki orang tua yang lahir di luar negeri. Penduduk asli Australia diperkirakan berjumlah 483.000, atau 2,3 persen. Banyak orang yang datang ke Australia sejak 1945 memiliki motivasi komitmen kepada keluarga, atau keinginan untuk melepaskan diri dari kemiskinan, perang atau penganiayaan. Gelombang pertama migran dan pengungsi kebanyakan datang dari Eropa.

Jadi, jawaban yang benar adalah D.space 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 18 Juli 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved