Iklan

Iklan

Pertanyaan

Beberapa pernyataan yang berkaitan dengan perilaku konsumen dan perilaku produsen: (1) Ayah menggunakan sepeda motor untuk mengojek (2) Doli menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah (3) Roni menjahit pakaian sesuai dengan pesanan pelanggan (4) Petani membajak sawah dengan menggunakan traktor (5) Maman menggunakan pensil untuk menggambar Pernyataan yang tepat tentang perilaku seorang produsen adalah ....

Beberapa pernyataan yang berkaitan dengan perilaku konsumen dan perilaku produsen:
(1) Ayah menggunakan sepeda motor untuk mengojek
(2) Doli menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah
(3) Roni menjahit pakaian sesuai dengan pesanan pelanggan
(4) Petani membajak sawah dengan menggunakan traktor
(5) Maman menggunakan pensil untuk menggambar

Pernyataan yang tepat tentang perilaku seorang produsen adalah ....

  1. (1), (2), dan (3)

  2. (1), (3), dan (4)

  3.   (2), (3), dan (4)

  4. (2), (4), dan (5)

  5. (3), (4), dan (5)

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Produsen adalah pelaku kegiatan produksi, yaitu kegiatan menciptakan atau menambah nilai guna suatu barang/jasa. Kegiatan produksi juga berarti proses pengolahan berbagai kombinasi input, baik bahan baku maupun caranya, dengan tujuan membuat sesuatu untuk dikonsumsi ( output) . Berdasarkan soal, opsi (1) menyebutkan tentang mengojek atau aktivitas menambah nilai guna dari motor untuk ditawarkan sebagai jasa, opsi (3) juga menyebutkan tentang aktivitas Pak Roni menjahit untuk pelanggan, dan opsi (4) terdapat kata kunci ‘petani membajak sawah’. Sedangkan Doli menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah dan Maman menggunakan pensil untuk menggambar merupakan contoh dari perilaku konsumen.

Produsen adalah pelaku kegiatan produksi, yaitu kegiatan menciptakan atau menambah nilai guna suatu barang/jasa. Kegiatan produksi juga berarti proses pengolahan berbagai kombinasi input, baik bahan baku maupun caranya, dengan tujuan membuat sesuatu untuk dikonsumsi (output). Berdasarkan soal, opsi (1) menyebutkan tentang mengojek atau aktivitas menambah nilai guna dari motor untuk ditawarkan sebagai jasa, opsi (3) juga menyebutkan tentang aktivitas Pak Roni menjahit untuk pelanggan, dan opsi (4) terdapat kata kunci ‘petani membajak sawah’.

Sedangkan Doli menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah dan Maman menggunakan pensil untuk menggambar merupakan contoh dari perilaku konsumen. 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

67

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan pernyataan di bawah ini ! Individu Rumah Tangga Konsumsi Pedagang Pengusaha Rumah Tangga Produksi Rumah Tangga Negara Dari data di atas, yang merupakan kelompok pe...

34

4.5

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia