Iklan

Iklan

Pertanyaan

Banyak orang yang gugur di .... saat bangsa kita berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Mereka mengorbankan harta dan nyawa untuk kemerdekaan bangsa. Walaupun nama mereka tidak tercata sebagai pahlawan, tetapi jasa-jasa mereka tetap dikenang. Mereka gugur sebagai ... walau tanpa tanda jasa. Ungkapan yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah ...

Banyak orang yang gugur di .... saat bangsa kita berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Mereka mengorbankan harta dan nyawa untuk kemerdekaan bangsa. Walaupun nama mereka tidak tercata sebagai pahlawan, tetapi jasa-jasa mereka tetap dikenang. Mereka gugur sebagai ... walau tanpa tanda jasa.

Ungkapan yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah ...

  1. medan laga, bunga keluarga

  2. medan perang, bunga negara

  3. medan perang, bunga bangsa

  4. medan laga, bunga nusa

  5. medan tempur, anak bangsa

Iklan

N. Faizah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Suryakancana

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Ungkapan merupakan gabungan kata yang maknanya sudah menyatu dan tidak ditafsirkan dengan makna unsur yang membentuknya. Idiom atau disebut juga dengan ungkapan adalah gabungan kata yang membentuk arti baru dimana tidak berhubungan dengan kata pembentuk dasarnya. Contoh ungkapan di antaranya kaki tangan, tulang punggung, dan berat hati. Ungkapan yang tepat untuk mengisi paragraf rumpang tersebut adalah (A) medan perang (tempat berperang) dan bunga bangsa (sebutan untuk pahlawan)

Ungkapan merupakan gabungan kata yang maknanya sudah menyatu dan tidak ditafsirkan dengan makna unsur yang membentuknya. Idiom atau disebut juga dengan ungkapan adalah gabungan kata yang membentuk arti baru dimana tidak berhubungan dengan kata pembentuk dasarnya. Contoh ungkapan di antaranya kaki tangan, tulang punggung, dan berat hati.

Ungkapan yang tepat untuk mengisi paragraf rumpang tersebut adalah (A) medan perang (tempat berperang) dan bunga bangsa (sebutan untuk pahlawan)

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

77

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Keadaan Aris dapat dinyatakan dengan ungkapan ....

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia