Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bahasa merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan manusia untuk sebagai alat komunikasi. "Penelitian membuktikan bahwa 75% waktu bangun kita berada dalam kegiatan komunikasi", demikian disampaikan oleh Jalaludin Rakhmat. Begitu pentingnya peranan bahasa dalam berkomunikasi, bahwa dapat dikatakan komunikasi tidak akan berlangsung dengan baik tanpa adanya bahasa. Perbaikan kata penghubung yang tercetak miring pada paragraf tersebut adalah ....

Bahasa merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan manusia untuk sebagai alat komunikasi. "Penelitian membuktikan bahwa 75% waktu bangun kita berada dalam kegiatan komunikasi", demikian disampaikan oleh Jalaludin Rakhmat. Begitu pentingnya peranan bahasa dalam berkomunikasi, bahwa dapat dikatakan komunikasi tidak akan berlangsung dengan baik tanpa adanya bahasa.

Perbaikan kata penghubung yang tercetak miring pada paragraf tersebut adalah ....

  1. karena, jika

  2. adalah, jika

  3. karena, sehingga

  4. yaitu, sehingga

  5. adalah, agar

Iklan

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

kata bahwa diganti sehingga . Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

kata bahwa diganti sehingga. Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Iklan

Pembahasan

Perbaikan kata hubung yang tepat adalah karena dan sehingga. Kata untuk diganti karena di dalam teks dijelaskan alasan pentingnya bahasa, sehingga diperlukan kata hubung yang tepat, yaitu karena . Kata bahwa diganti karena di dalam teks dijelaskan akibat pentingnya peranan bahasa dalam komunikasi. Oleh karena itu, kata bahwa diganti sehingga . Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Perbaikan kata hubung yang tepat adalah karena dan sehingga. Kata untuk diganti karena di dalam teks dijelaskan alasan pentingnya bahasa, sehingga diperlukan kata hubung yang tepat, yaitu karena. Kata bahwa diganti karena di dalam teks dijelaskan akibat pentingnya peranan bahasa dalam komunikasi. Oleh karena itu, kata bahwa diganti sehingga. Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

24

akubisaakupastibisa

Bantu banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan kutipan berikut! Diperkirakan sampah yang ditinggalkan banjir bandang tersebut mencapai 100.000 kubik. Sementara , Tempat Pembuangan Sampah di Sumompo sudah melebihi kapasitas tampung. ...

37

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia