Roboguru

Bagaimanakah pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Geografis (SIG) dalam pengelolaan area rehabilitasi hutan dan lahan (RHL)?

Pertanyaan

Bagaimanakah pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Geografis (SIG) dalam pengelolaan area rehabilitasi hutan dan lahan (RHL)?

Pembahasan Video:

Pembahasan Soal:

Pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Geografis (SIG) dalam pengelolaan area rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) yaitu penyediaan data informasi awal bisa dilihat dari citra satelit IKONOS atau Quickbird untuk mendeteksi wilayah - wilayah yang memerlukan rehabilitasi. SIG juga berperan penting dalam pengolahan data dengan berbagai analisisnya seperti analisis klasifikasi untuk membuat kelas - kelas data spasial berisikan parameter lahan kritis, kemudian ada analisis overlay yang membantu menampalkan berbagai peta, hingga analisis interpolasi untuk membantu menggambarkan area lahan yang perlu direhabilitasi. Setelah berbagai proses pengolahan data akan dihasilkan output berupa peta yang nantinya akan membantu pembuatan keputusan tindakan untuk pengelolaan area rehabilitasi hutan dan lahanundefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 30 Maret 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved