Iklan

Iklan

Pertanyaan

Badan Pusat Statistik memasukkan pangan sebagai penentu garis kemiskinan. Oleh karena itu, pemerintah berkepentingan menjaga harga pangan selalu stabil. Program Presiden dalam masa jabatan keduanya adalah memastikan ada cadangan beras sepuluh juta ton yang harus diusahakan dari produksi dalam negeri. Keuntungan memproduksi sendiri pangan di dalam negeri adalah menghindarkan ketergantungan dari impor sehingga Indonesia memiliki ketahanan dan kedaulatan pangan. Memproduksi pangan di dalam negeri memberikan lapangan kerja di desa dan kota melalui kegiatan di ladang hingga industri pengolahan. Pihak yang dituju oleh redaksi dalam tajuk rencana tersebut adalah ...

       Badan Pusat Statistik memasukkan pangan sebagai penentu garis kemiskinan. Oleh karena itu, pemerintah berkepentingan menjaga harga pangan selalu stabil. Program Presiden dalam masa jabatan keduanya adalah memastikan ada cadangan beras sepuluh juta ton yang harus diusahakan dari produksi dalam negeri. Keuntungan memproduksi sendiri pangan di dalam negeri adalah menghindarkan ketergantungan dari impor sehingga Indonesia memiliki ketahanan dan kedaulatan pangan. Memproduksi pangan di dalam negeri memberikan lapangan kerja di desa dan kota melalui kegiatan di ladang hingga industri pengolahan.

Pihak yang dituju oleh redaksi dalam tajuk rencana tersebut adalah ...

  1. perusahaan

  2. pengimpor

  3. pemerintah

  4. masyarakat

  5. pedagang

Iklan

E. Iga

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sanata Dharma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pemerintah berkepentingan menjaga harga pangan selalu stabil" yang berarti kalimat dituju untuk pemerintah agar menjaga kestabilan harga pangan.Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

pemerintah berkepentingan menjaga harga pangan selalu stabil" yang berarti kalimat dituju untuk pemerintah agar menjaga kestabilan harga pangan.  Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Iklan

Pembahasan

Pihak yang ingin dituju penulis dalam tajuk rencana tersebut adalah (C) pemerintah. Hal ini seperti tertuang dalam kalimat kedua "Oleh karena itu, pemerintah berkepentingan menjaga harga pangan selalu stabil" yang berarti kalimat dituju untuk pemerintah agar menjaga kestabilan harga pangan.Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Pihak yang ingin dituju penulis dalam tajuk rencana tersebut adalah (C) pemerintah. Hal ini seperti tertuang dalam kalimat kedua "Oleh karena itu, pemerintah berkepentingan menjaga harga pangan selalu stabil" yang berarti kalimat dituju untuk pemerintah agar menjaga kestabilan harga pangan.  Jadi, jawaban yang tepat adalah C.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

810

Moch Rexa

Pembahasan terpotong Jawaban tidak sesuai

Nur rachmawati putri

Makasih ❤️

Kayla Zahra Fareena

Jawaban tidak sesuai

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Apa yang dimaksud teks editorial?

9

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia