Roboguru

Bacalah teks berikut! "Apabila kita biarkan Monang kuliah dan pergi meninggalkan kita, berarti kita membiarkan tanah leluhur kita telantar dan suatu saat akan dikuasai orang lain. Aku ingin terus hidup dan mati di sini sebagaimana juga aku menghendaki Monang hidup serta mati di kampung ini," ucap Ayah dengan suara tinggi. Apa perbedaan nilai etika dan nilai estetika?

Pertanyaan

Bacalah teks berikut!


"Apabila kita biarkan Monang kuliah dan pergi meninggalkan kita, berarti kita membiarkan tanah leluhur kita telantar dan suatu saat akan dikuasai orang lain. Aku ingin terus hidup dan mati di sini sebagaimana juga aku menghendaki Monang hidup serta mati di kampung ini," ucap Ayah dengan suara tinggi.


Apa perbedaan nilai etika dan nilai estetika?undefined

  1. ...undefined

  2. ...undefined

Pembahasan Soal:

Nilai estetika dan etika sebenarnya hampir tidak berbeda. Etika membahas masalah tingkah laku perbuatan manusia ( baik dan buruk), sedangkan estetika membahas tentang indah atau tidaknya sesuatu. Tujuan estetika adalah untuk menemukan ukuran yang berlaku umum tentang apa yang indah dan tidak indah itu yaitu karya seni atau mengenai alam semesta ini.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 03 Februari 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved