Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bacalah teks berikut! (1) Irene Sukandar lahir di Jakarta pada tanggal 7 April 1992. (2) Dia adalah Grand Master Catur Putri Indonesia. (3) Dia telah meraih berbagai macam gelar, baik tingkat nasional maupun internasional. (4) Gelar yang berhasil diraihnya seperti : Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW) dan Master Fide Wanita (MFW). Perbaikan penulisan tanda baca pada kalimat (4) yang tepat adalah...

Bacalah teks berikut!

(1) Irene Sukandar lahir di Jakarta pada tanggal 7 April 1992. (2) Dia adalah Grand Master Catur Putri Indonesia. (3) Dia telah meraih berbagai macam gelar, baik tingkat nasional maupun internasional. (4) Gelar yang berhasil diraihnya seperti : Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW) dan Master Fide Wanita (MFW).

Perbaikan penulisan tanda baca pada kalimat (4) yang tepat adalah...

  1. Gelar yang berhasil diraihnya seperti: Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW) dan Master Fide Wanita (MFW).

  2. Gelar yang berhasil diraihnya seperti Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW), dan Master Fide Wanita (MFW).

  3. Gelar yang berhasil diraihnya, seperti: Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW) dan Master Fide Wanita (MFW).

  4. Gelar yang berhasil diraihnya, seperti Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW), dan Master Fide Wanita (MFW).

Iklan

I. Yassa

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang paling tepat adalah D.

jawaban yang paling tepat adalah D.

Iklan

Pembahasan

Penggunaan tanda baca koma untuk memisahkan informasi yang jumlahnya lebih dari satu. Lebih lanjut lagi, sebelum konjungsi dan , sebaiknya kita bubuhkan tanda baca koma. Tanda koma juga digunakan sebelum kata konjungsi intrakalimat, yaitu sebelum kata seperti. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah D.

Penggunaan tanda baca koma  untuk memisahkan informasi yang jumlahnya lebih dari satu. Lebih lanjut lagi, sebelum konjungsi dan, sebaiknya kita bubuhkan tanda baca koma. Tanda koma juga digunakan sebelum kata konjungsi intrakalimat, yaitu sebelum kata seperti. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

28

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah kalimat berikut! Gelar yang berhasil diraihnya seperti: Master Percasi (MP), Master Nasional Wanita (MNW), dan Master Fide Wanita (MFW) Perbaikan penggunaan tanda baca pada kalimat teks te...

15

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia