Roboguru

Bacalah resensi berikut! Ketajaman Perasaan Diperlukan dalam Bermain Gitar Judul Buku: Teknik Seni Bermain Gitar Penulis: Famoya Penerbit: Terbit Terang Surabaya Kota Penerbit: Surabaya Tahun Terbit: 1999 Ketebalan: 80 halaman     Gitar adalah alat musik yang menghasilkan melodi indah dengan cara memetik senarnya. Bentuk gitar memengaruhi baik dan tidaknya suara gitar. Bermain gitar tidak hanya berpedoman teori nada minor dan mayor, tetapi dengan ketajaman perasaan dan mengatur senar gitar.     Selain itu, untuk menghasilkan melodi yang indah tidak bisa asal petik, tetapi menggunakan nada dasar dan menentukan kunci nada. Kunci nada dalam sebuah lagu harus sesuai dengan kemampuan suara penyanyi. Dengan demikian, lantunan lagu dapat dinikmati dengan indah.     Teknik Seni Bermain Gitar ini merupakan buku yang menarik. Pada bab Body Gitar dijelaskan cara memilih gitar dan kunci nada yang memberikan sugesti bahwa tanpa melihat nada tertentu, hanya mendengar suaranya saja akan mampu membedakan jenis nada. Jelaskan kekurangan buku tersebut!

Pertanyaan

Bacalah resensi berikut!


Ketajaman Perasaan Diperlukan dalam Bermain Gitar

Judul Buku: Teknik Seni Bermain Gitar
Penulis: Famoya
Penerbit: Terbit Terang Surabaya
Kota Penerbit: Surabaya
Tahun Terbit: 1999
Ketebalan: 80 halaman

    Gitar adalah alat musik yang menghasilkan melodi indah dengan cara memetik senarnya. Bentuk gitar memengaruhi baik dan tidaknya suara gitar. Bermain gitar tidak hanya berpedoman teori nada minor dan mayor, tetapi dengan ketajaman perasaan dan mengatur senar gitar.
    Selain itu, untuk menghasilkan melodi yang indah tidak bisa asal petik, tetapi menggunakan nada dasar dan menentukan kunci nada. Kunci nada dalam sebuah lagu harus sesuai dengan kemampuan suara penyanyi. Dengan demikian, lantunan lagu dapat dinikmati dengan indah.
    Teknik Seni Bermain Gitar ini merupakan buku yang menarik. Pada bab Body Gitar dijelaskan cara memilih gitar dan kunci nada yang memberikan sugesti bahwa tanpa melihat nada tertentu, hanya mendengar suaranya saja akan mampu membedakan jenis nada.


Jelaskan kekurangan buku tersebut! undefined

  1. ... undefined 

  2. ... undefined 

Pembahasan Soal:

    Kekurangan buku adalah hal negatif yang menjadikan buku tersebut berkurang nilai kualitasnya. Menilai kekurangan buku adalah bagian dari evaluasi penulis resensi terhadap objek buku yang diresensi secara objektif. Dalam teks resensi di atas, kekurangan buku tidak ditampilkan.undefined 

Jadi, kekurangan buku teks resensi di atas tidak ada.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 04 Februari 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved