Pertanyaan

Bacalah latar belakang masalah berikut! Dewasa ini kebersihan adalah masalah terbesar di lingkungan sekitar terutama sekoah. Kepedulian peserta didik terhadap kebersihan lingkungan sekolah semakin berkurang. Keadaan lingkungan yang bersih sulit diwujudkan apabila tidak ada sikap peduli terhadap kebersihan. Banyak peserta didik yang membuang sampah sembarangan. Kebiasaan peserta didik membuang sampah di kolong meja juga menjadi faktorutama lingkungan kelas menjadi tidak nyaman. Kegiatan piket kelas sudah jarang dilaksanakan. Akibatnya, lingkungan kelas menjadi kotor dan tidak nyaman.Kondisi tersebut akan mengganggu kagiatan pembelajaran di kelas. Atas dasar paparan tersebut, penulis akan melakukan penelitian dengan judul "Pengaruh Kebersihan Lingkungan terhadap Kegiatan Pembelajaran Peserta Didik di Sekolah." Buatlan rumusan masalah dan tujuan penelitian berdasarkan latar belakang masalah tersebut!

Bacalah latar belakang masalah berikut! 


    Dewasa ini kebersihan adalah masalah terbesar di lingkungan sekitar terutama sekoah. Kepedulian peserta didik terhadap kebersihan lingkungan sekolah semakin berkurang. Keadaan lingkungan yang bersih sulit diwujudkan apabila tidak ada sikap peduli terhadap kebersihan. Banyak peserta didik yang membuang sampah sembarangan. Kebiasaan peserta didik membuang sampah di kolong meja juga menjadi faktor utama lingkungan kelas menjadi tidak nyaman. Kegiatan piket kelas sudah jarang dilaksanakan. Akibatnya, lingkungan kelas menjadi kotor dan tidak nyaman. Kondisi tersebut akan mengganggu kagiatan pembelajaran di kelas. Atas dasar paparan tersebut, penulis akan melakukan penelitian dengan judul "Pengaruh Kebersihan Lingkungan terhadap Kegiatan Pembelajaran Peserta Didik di Sekolah." 


Buatlan rumusan masalah dan tujuan penelitian berdasarkan latar belakang masalah tersebut! 
 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

N. Novitasari

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Rumusan masalah: Bagaimana pengaruh kebersihan lingkungan terhadap kegiatan pembelajaran peserta didik di sekolah? Apa sajakah upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran peserta didik terhadap kebersihan lingkungan sekolah? Tujuan: Untuk mengetahuipengaruh kebersihan lingkungan terhadap kegiatan pembelajaran peserta didik di sekolah. Untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran peserta didik terhadap kebersihan lingkungan sekolah.

Rumusan masalah:

  1. Bagaimana pengaruh kebersihan lingkungan terhadap kegiatan pembelajaran peserta didik di sekolah?
  2. Apa sajakah upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran peserta didik terhadap kebersihan lingkungan sekolah?

Tujuan:

  1. Untuk mengetahui pengaruh kebersihan lingkungan terhadap kegiatan pembelajaran peserta didik di sekolah.
  2. Untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran peserta didik terhadap kebersihan lingkungan sekolah.undefined 

823

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Menyajikan hasil kegiatan, percobaan, studi pustaka, dan lain-lain untuk pertanggungjawaban terhadap pihak yang berkepentingan merupakan ….

3rb+

4.5

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia