Roboguru

Bacalah kutipan teks berikut.    Teman-teman, seperti yang telah saya uraikan sebelumnya, kenakalan remaja dapat diatasi dengan salah satu cara, yaitu menyalurkan kelebihan energi yang dimiliki remaja pada kegiatan yang positif...... Kalimat ajakan yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah...

Pertanyaan

Bacalah kutipan teks berikut. 
 

Teman-teman, seperti yang telah saya uraikan sebelumnya, kenakalan remaja dapat diatasi dengan salah satu cara, yaitu menyalurkan kelebihan energi yang dimiliki remaja pada kegiatan yang positif......


Kalimat ajakan yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah...undefinedundefined 

  1. Oleh karena itu, marilah kita bekerja sama mencari jalan keluar untuk mewujudkan kegiatan yang positif agar dapat mengurangi dampak negatif kenakalan remaja. 

  2. Oleh karena itu, marilah kita tuntut pihak sekolah agar membuka kegiatan ekstrakurikuler sebanyak-banyaknya demi menyalurkan hobi kita. 

  3. Oleh sebab itu, diharapkan kepada orang dewasa untuk turut serta memberikan pandangan positif terhadap remaja-remaja seperti kita ini. 

  4. Oleh sebab itu, remaja dan kenakalannya tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan modern ini. 

Pembahasan Soal:

Kalimat ajakan adalah kalimat yang mengandung kata-kata ajakan, seperti ayo, marilah, dan laksanakanlah. Topik teks di atas adalah mengatasi kenakalan remaja dengan menyalurkan energi yang berlebih pada kegiatan yang positif. Maka, kalimat ajakan yang tepat untuk mengisi bagian rumpang teks tersebut adalah 'Oleh karena itu, marilah kita bekerja sama mencari jalan keluar untuk mewujudkan kegiatan yang positif agar dapat mengurangi dampak negatif kenakalan remaja'.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A.undefined

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 19 Mei 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved