Roboguru

Bacalah kutipan proposal berikut!       Gizi bu...

Bacalah kutipan proposal berikut!


 

    Gizi buruk pada anak sampai saat ini masih menjadi masalah di Indonesia. Hingga tahun 2011 ada sekitar 1 juta anak untuk kasus gizi buruk. Gizi buruk akan memengaruhi banyak organ dan sistem organ yang akan merusak sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit. Gizi buruk juga dapat menganggu pertumbuhan dan perkembangan mental serta penurunan IQ.

    Kasus gizi buruk ditemukan di Kecamatan Jakenan, tepatnya di Desa Karangrejo Lor. Di Desa Karangrejo Lor terdapat 6 kasus gizi buruk pada balita. Data tersebut menunjukkan bahwa kasus gizi buruk di Desa Krangrejo Lor tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab gizi buruk pada balita, khususnya di Desa Karangrejo Lor. Selain itu, penelitian  ini juga bertujuan untuk mencegah dan menurunkan angka gizi buruk pada balita di Desa Karangrejo Lor.


 

Pernyataan yang sesuai dengan kutipan proposal tersebut adalah…blank subscript blank 

  1. Gizi buruk pada anak masih menjadi masalah terbesar bagi bangsa Indonesiaundefined 

  2. Anak yang begizi buruk akan mengaalami gangguan pertumbuhan dan penurunan IQundefined 

  3. Indonesia termasuk ke dalam lima negara yang memerang gizi burukundefined 

  4. Data angka gizi buruk di Desa Karangrejo Lor, Kecamatan Jakenan terus bertambahundefined 

Jawaban:

Kutipan proposal pada soal diatas membahas tentang gizi buruk pada anak sampai saat ini masih menjadi masalah di Indonesia. Gizi buruk juga dapat menganggu pertumbuhan dan perkembangan mental serta penurunan IQ bukan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan secara langsung. Kasus gizi buruk ditemukan di Kecamatan Jakenan, tepatnya di Desa Karangrejo Lor. Di Desa Karangrejo Lor terdapat 6 kasus gizi buruk pada balita. Data tersebut menunjukkan bahwa kasus gizi buruk di Desa Krangrejo Lor tinggi.

Pernyataan yang sesuai dengan kutipan proposal tersebut adalah gizi buruk pada anak masih menjadi masalah terbesar bagi bangsa Indonesiaundefined  

Dengan demikian, jawaban yang paling tepat adalah pilihan jawaban A.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved