Roboguru

Bacalah kutipan latar belakang proposal berikut! ...

Bacalah kutipan latar belakang proposal berikut!


 

    Kesenian yang dimiliki lndonesia beraagam. Beragam kesenian tersebut terdiri atas seni tradisional dan modern. Seni merupakan salah satu kreativitas yang harus kita kembangkan. Cara mengembangkan seni di antaranya kegiatan pentas seni. Beragam kesenian yang dapat dipentaskan, misalnya drama cerita rakyat, olah vokal, tari tradisional, dan musik tradisional.

    Dewasa ini generasi muda semakin melupakan kesenian tradisional. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat generasi muda tidak peduli dengan kelestarian kesenian tradisional Indonesia. Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita seharusnya ikut menjaga dan melestarikan kesenian tradisional di lndonesia."Oleh karena itu, OSIS SMA Permata Mulia akan mengadakan acara pentas seni tradisional bagi siswa kelas X dan XI. Pentas seni tradisional diselenggarakan untuk meningkatkan apresiasi siswa dalam dunia seni. Untuk itulah, pengurus OSIS SMA Permata Mulia merasa perlu mengadakan acara ini dengan  tema "Mengasah Kreativitas melalui Seni Tradisional".


 

Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, tujuan kegiatan tersebut adalah…blank subscript blank 

  1. Meningkatkan apresiasi siswa di bidang seni dan melestarikan kesenian tradisionalundefined 

  2.   

    Meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang keterampilan dan kesenian daerahundefined 

  3. Memupuk tali persaudaraan dan mempererat silaturahmi antarsiswa SMA Permata Muliaundefined 

  4. Menumbuhkan jiwa dan kemampuan siswa dalam bidang keterampilan dan kesenianundefined 

  5. Mengukur kemampuan dan bakat siswa dalam bidang kesenian tradisional dan modernundefined 

Jawaban:

Proposal kegiatan adalah sebuah rencana kegiatan yang disajikan ke dalam bentuk rancangan kerja. Proposal ini harus dibuat jauh sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendapatkan izin atau mencari sponsor dari acara yang dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan sebaiknya memiliki pengaruh dan tujuan yang membangun serta tepat sasaran. Permasalahan yang dijabarkan di kutipan latar belakang proposal ini adalah generasi muda yang semakin melupakan kesenian tradisional. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat generasi muda tidak peduli dengan kelestarian kesenian tradisional Indonesia.

Rancangan yang paling tepat yakni menjaga dan melestarikan kesenian tradisional di lndonesia melalui kegiatan seni yang dilakukan di sekolah. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan apresiasi siswa di bidang seni dan melestarikan kesenian tradisionalundefined 

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan jawaban A.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved