Roboguru

<!--td {border: 1px solid #ccc;}br {mso-data-placement:same-cell;}--> <!--td {border: 1px solid #ccc;}br {mso-data-placement:same-cell;}--> Asfiksi merupakan gangguan fungsi dan kerja organ pernapa

Asfiksi merupakan gangguan fungsi dan kerja organ pernapasan yang secara langsung akan berdampak pada ? space 

  1. ... 

  2. ... undefined

Jawaban:

Asfiksia adalah kondisi ketika kadar oksigen di dalam tubuh berkurang. Kondisi ini bisa mengakibatkan penurunan kesadaran dan bahkan mengancam nyawa penderitanya. Asfiksia dapat disebabkan oleh berbagai hal dan umumnya bersifat darurat sehingga penanganan perlu segera dilakukan.

Saat menarik napas, oksigen dari udara akan masuk ke paru-paru melalui hidung dan mulut. Selanjutnya, oksigen masuk ke dalam pembuluh darah kecil atau kapiler dan dibawa oleh sel darah merah menuju jantung untuk disebarkan ke seluruh jaringan tubuh. Apabila proses ini terganggu, terjadilah kondisi yang disebut asfiksia.

Saat terkena asfiksia, seseorang akan mengalami sesak napas atau kesulitan untuk menarik maupun mengembuskan napas. Kondisi ini kemudian membuat tubuh penderitanya mengalami kekurangan oksigen.

Sementara itu, karbondioksida, sebagai salah satu limbah sisa metabolisme, juga tidak dapat dikeluarkan dari tubuh. Kedua kondisi tersebut merupakan hal yang berbahaya dan berpotensi mengancam nyawa penderitanya apabila tidak segera ditangani langsung oleh dokter. undefined 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved