Iklan

Iklan

Pertanyaan

Apakah rokok merupakan salah satu bentuk narkoba? Jelaskan

Apakah rokok merupakan salah satu bentuk narkoba? Jelaskan 

Iklan

S. Intan

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Institut Pertanian Bogor

Jawaban terverifikasi

Jawaban

rokok pun memiliki sifat-sifat utama layaknya narkoba lain yaitu habituasi, adiksi dan toleransi. Habituasi adalah suatu perasaan yang terus menerus melintas di pikiran untuk menggunaan zat.Sedangkan adiksi merupakan dorongan kompulsif untuk menggunakan suatu zat diserta tanda-tanda ketergantungan. Serta toleransi yang merupakan bentuk ketergantungan fisiologis.

rokok pun memiliki sifat-sifat utama layaknya narkoba lain yaitu habituasi, adiksi dan toleransi. Habituasi adalah suatu perasaan yang terus menerus melintas di pikiran untuk menggunaan zat. Sedangkan adiksi merupakan dorongan kompulsif untuk menggunakan suatu zat diserta tanda-tanda ketergantungan. Serta toleransi yang merupakan bentuk ketergantungan fisiologis. 

Iklan

Pembahasan

Rokok merupakan salah satu bentuk narkoba. Narkobatermuat 3 kelompok zat aktif yaituNarkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Rokok termasuk ke dalam kelompok yang terakhir. Nikotin yang merupakan salah satu komponen dari rokok juga merupakan zat psikotropika stimulan. Oleh karena itu, rokok pun memiliki sifat-sifat utama layaknya narkoba lain yaitu habituasi, adiksi dan toleransi. Habituasi adalah suatu perasaan yang terus menerus melintas di pikiran untuk menggunaan zat.Sedangkan adiksi merupakan dorongan kompulsif untuk menggunakan suatu zat diserta tanda-tanda ketergantungan. Serta toleransi yang merupakan bentuk ketergantungan fisiologis.

Rokok merupakan salah satu bentuk narkoba. Narkoba termuat 3 kelompok zat aktif yaitu Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Rokok termasuk ke dalam kelompok yang terakhir. Nikotin yang merupakan salah satu komponen dari rokok juga merupakan zat psikotropika stimulan. Oleh karena itu, rokok pun memiliki sifat-sifat utama layaknya narkoba lain yaitu habituasi, adiksi dan toleransi. Habituasi adalah suatu perasaan yang terus menerus melintas di pikiran untuk menggunaan zat. Sedangkan adiksi merupakan dorongan kompulsif untuk menggunakan suatu zat diserta tanda-tanda ketergantungan. Serta toleransi yang merupakan bentuk ketergantungan fisiologis. 

Latihan Bab

Golongan Stimulan

Golongan Depresan

Golongan Halusinogen

Dampak Penggunaan NAPZA dan Penanggulangannya

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

704

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Narkotika merupakan bahan yang menyebabkan kecanduan yang hanya boleh dipergunakan dalam bidang pengobatan. Di bawah ini yang bukan merupakan bahan narkotik adalah . . . .

76

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia