Iklan

Iklan

Pertanyaan

Apakah akibat dari kemampuan masyarakat yang masih rendah dalam memberdayakan organisasi dan kelembagaan?

Apakah akibat dari kemampuan masyarakat yang masih rendah dalam memberdayakan organisasi dan kelembagaan?space space 

  1. ....space space 

  2. ....space space 

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

apabila kemampuan masyarakat masih rendah dalam memberdayakan organisasi atau lembaga maka program pemberdayaan akan mengalami kendala atau tidak tepat sasaran karena dibutuhkan perencanaan dan tahapan yang matang dalam melakukan pemberdayaan. Sehingga dibutuhkan komunitasyang lebih ahli agar dapat memberikan bimbingan dan bantuan agar tujuan pemberdayaan dapat berjalan dengan baik.

apabila kemampuan masyarakat masih rendah dalam memberdayakan organisasi atau lembaga maka program pemberdayaan akan mengalami kendala atau tidak tepat sasaran karena dibutuhkan perencanaan dan tahapan yang matang dalam melakukan pemberdayaan. Sehingga dibutuhkan komunitas yang lebih ahli agar dapat memberikan bimbingan dan bantuan agar tujuan pemberdayaan dapat berjalan dengan baik.space space 

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Tahapan dalam pemberdayaan perlu ditentukan untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan aksi pemberdayaan baik oleh agen perubahan maupun oleh sasaran pemberdayaan. Dengan langkah-langkah pemberdayaan yang terukur maka perubahan-perubahan dalam kehidupan masyarakat dalam mencapai perbaikan mutu hidup, dalam situasi lingkungan kehidupan yang juga terus menerus mengalami peningkatan. Prinsip dalam pemberdayaan masyarakat perlu dipahami agar pemberdayaan dapat berlangsung tepat sasaran. Dengan demikian, apabila kemampuan masyarakat masih rendah dalam memberdayakan organisasi atau lembaga maka program pemberdayaan akan mengalami kendala atau tidak tepat sasaran karena dibutuhkan perencanaan dan tahapan yang matang dalam melakukan pemberdayaan. Sehingga dibutuhkan komunitasyang lebih ahli agar dapat memberikan bimbingan dan bantuan agar tujuan pemberdayaan dapat berjalan dengan baik.

Tahapan dalam pemberdayaan perlu ditentukan untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan aksi pemberdayaan baik oleh agen perubahan maupun oleh sasaran pemberdayaan. Dengan langkah-langkah pemberdayaan yang terukur maka perubahan-perubahan dalam kehidupan masyarakat dalam mencapai perbaikan mutu hidup, dalam situasi lingkungan kehidupan yang juga terus menerus mengalami peningkatan. Prinsip dalam pemberdayaan masyarakat perlu dipahami agar pemberdayaan dapat berlangsung tepat sasaran.

Dengan demikian, apabila kemampuan masyarakat masih rendah dalam memberdayakan organisasi atau lembaga maka program pemberdayaan akan mengalami kendala atau tidak tepat sasaran karena dibutuhkan perencanaan dan tahapan yang matang dalam melakukan pemberdayaan. Sehingga dibutuhkan komunitas yang lebih ahli agar dapat memberikan bimbingan dan bantuan agar tujuan pemberdayaan dapat berjalan dengan baik.space space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Yang bukan merupakan prinsip dasar pengembangan/pemberdayaan masyarakat yaitu....

410

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia