Iklan

Iklan

Pertanyaan

Apabial persentase perubahan jumlah barang yang ditawarkan lebih besar dari persentase perubahan harga (E s > 1) disebut koefisien penawaran....

Apabial persentase perubahan jumlah barang yang ditawarkan lebih besar dari persentase perubahan harga (Es > 1) disebut koefisien penawaran....space space 

  1. elastisspace space 

  2. inelastisspace space 

  3. unitaryspace space 

  4. elastis sempurnaspace space 

  5. inelastis sempurnaspace space 

Iklan

N. Nurlaila

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Muhammadiyah Malang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah A.

jawaban yang tepat adalah A.space space 

Iklan

Pembahasan

Berikut ini adalah beberapa jenis dari elastisitas penawaran, yaitu : Inelastis sempurna , yaitu keadaan saat jumlah penawaran tetap pada berbagai tingkat harga(perubahan harga tidak mempengaruhi jumlah barang yang ditawarkan). Dengan koefisien eliastisitasnya sama dengan nol (Es= 0) Inelastis , yaitu persentase perubahan penawaran lebih kecil dibandingkan dengan persentase perubahan harga. Nilai koefisien elastisitasnya kurang dari satu (Es< 1) Unitary elastis , yaitu persentase perubahan penawaran sama dengan persentase perubahan harga. Nilai koefisien elastisitasnya sama dengan satu (Es= 1) Elastis , yaitu persentase perubahan penawaran lebih besar dari persentase perubahan harga. Nilai koefisien elastisitasnya lebih dari satu (Es> 1) Elastis sempurna , yaitu saat jumlah penawaran tidak terbatas atau keadaan saat konsumen mampu untuk membeli barang berapapun tingkat harganya. Nilai koefisiennya tidak terhingga (Es= ) Jadi, jawaban yang tepat adalah A .

Berikut ini adalah beberapa jenis dari elastisitas penawaran, yaitu : 

  • Inelastis sempurna, yaitu keadaan saat jumlah penawaran tetap pada berbagai tingkat harga (perubahan harga tidak mempengaruhi jumlah barang yang ditawarkan). Dengan koefisien eliastisitasnya sama dengan nol (Es = 0) 
  • Inelastis, yaitu persentase perubahan penawaran lebih kecil dibandingkan dengan persentase perubahan harga. Nilai koefisien elastisitasnya kurang dari satu (Es < 1) 
  • Unitary elastis, yaitu persentase perubahan penawaran sama dengan persentase perubahan harga. Nilai koefisien elastisitasnya sama dengan satu (Es = 1) 
  • Elastis, yaitu persentase perubahan penawaran lebih besar dari persentase perubahan harga. Nilai koefisien elastisitasnya lebih dari satu (Es > 1) 
  • Elastis sempurna, yaitu saat jumlah penawaran tidak terbatas atau keadaan saat konsumen mampu untuk membeli barang berapapun tingkat harganya. Nilai koefisiennya tidak terhingga (Es = infinity )  

Jadi, jawaban yang tepat adalah A.space space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

39

Aprilia kusuma

Makasih ❤️

Nurul Basroh

Ini yang aku cari!

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Jika fungsi penawaran suatu barang A adalah 3Q = 15.000 + 6P dan harga barang tersebut adalah Rp3.000,00. Berdasarkan jenis koefisien elastisitas penawarannya, contoh barang A yang tepat adalah ....

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia