Roboguru

Apa yang dimaksud dengan insulin sintetis atau hum...

Apa yang dimaksud dengan insulin sintetis atau humulin?space space

  1. ....

  2. ....

Jawaban:

Insulin adalah hormon yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Insulin berperan dalam mengontrol gula darah dengan cara mengubah glukosa berlebih menjadi glikogen, glikogen kemudian akan disimpan di organ hati dan otot untuk menjadi cadangan glukosa. Insulin diproduksi oleh organ pankreas.

Penyakit diabetes melitus adalah penyakit yang dialami oleh orang yang produksi hormon insulinnya terganggu, sel-sel pankreas tempat produksi insulin sudah tidak mampu memproduksi insulin seperti pada orang normal. Untuk mengatasi kekurangan insulin, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi humulin (insulin sintesis). Humulin adalah obat yang digunakan untuk mengontrol kadar gula darah pada pasien diabetes. Obat ini merupakan insulin buatan yang berperan menggantikan insulin alami manusia yang tak mampu diproduksi oleh tubuh (atau kurang memenuhi kebutuhan insulin harian).

Dengan demikian, humulin atau insulin buatan adalah obat yang berfungsi menggantikan insulin untuk mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes melitus.space space

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved