Iklan

Iklan

Pertanyaan

Apa perbedaan sumber daya manusia yang dimiliki di setiap negara?

Apa perbedaan sumber daya manusia yang dimiliki di setiap negara?space 

  1. ....space 

  2. ....space 

Iklan

D. Entry

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Salah satu faktor yang mendorong suatu negara melakukan kerja sama adalah adanya perbedaan sumber daya manusia yang dimiliki oleh setiap negara. Sumber daya manusia tiap negara berkaitan erat dengan seberapa besar kemampuan negara dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sumber daya manusia pada negara yang tergolong maju lebih baik dibandingkan dengan negara berkembang. Berikut ini perbedaan sumber daya manusia antar negara: Sumber daya manusia pada negara maju Negara maju memiliki teknologi yang canggih, sehingga mereka lebih mudah melakukan banyak hal dan mendukung negara maju bersaing antar negara. Negara maju memiliki sumber daya manusia yang lebih produktif sehingga sebagian besar orang-orang yang tinggal di negara maju memiliki daya saing yang tinggi. Contoh negara maju adalah Amerika Serikat dan Jepang. Sumber daya manusia pada negara berkembang Negara berkembang tenaga ahli masih kurang, sehingga pengelolaan sumber daya manusianya masih sederhana dan belum maksimal. Negara berkembang sumber daya manusianya masih belum maksimal di tingkat ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga cenderung kalah bersaing dengan negara lainnya. Contoh negara berkembang adalah India dan Myanmar.

Salah satu faktor yang mendorong suatu negara melakukan kerja sama adalah adanya perbedaan sumber daya manusia yang dimiliki oleh setiap negara. Sumber daya manusia tiap negara berkaitan erat dengan seberapa besar kemampuan negara dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sumber daya manusia pada negara yang tergolong maju lebih baik dibandingkan dengan negara berkembang. Berikut ini perbedaan sumber daya manusia antar negara:
 

  1. Sumber daya manusia pada negara maju
    • Negara maju memiliki teknologi yang canggih, sehingga mereka lebih mudah melakukan banyak hal dan mendukung negara maju bersaing antar negara.
    • Negara maju memiliki sumber daya manusia yang lebih produktif sehingga sebagian besar orang-orang yang tinggal di negara maju memiliki daya saing yang tinggi.
    • Contoh negara maju adalah Amerika Serikat dan Jepang.
  2. Sumber daya manusia pada negara berkembang
    • Negara berkembang tenaga ahli masih  kurang, sehingga pengelolaan sumber daya manusianya masih sederhana dan belum maksimal.
    • Negara berkembang sumber daya manusianya masih belum maksimal di tingkat ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga cenderung kalah bersaing dengan negara lainnya.
    • Contoh negara berkembang adalah India dan Myanmar.undefined

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

25

Erja Jea Amarely

Pembahasan lengkap banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Sebutkan 4 sebab timbulnya perdagangan Internasional ....

11

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia