Pertanyaan

Apa hasil Sidang PPKI pertama?

Apa hasil Sidang PPKI pertama?

  1. ...

  2. ...

I. Uga

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

PPKI atau Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia bertugas untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. Dalam sejarahnya, PPKI pernah menggelar 3 kali sidang. Sidang PPKI yang pertama dilaksanakan tanggal 18 Agustus 1945, hasilnya adalah sebagai berikut: mengesahkan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi RI. memilih presiden dan wakil presiden, Ir. Soekarno sebagai Presiden RI dan Drs. Mohammad Hatta sebagai Wakil Presiden RI. tugas Presiden RI untuk sementara waktu dibantu oleh Komite Nasional. Dengan demikian, hasil sidang PPKI pertama adalah: mengesahkan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi RI, memilih presiden dan wakil presiden, Ir. Soekarno sebagai Presiden RI dan Drs. Mohammad Hatta sebagai Wakil Presiden RI, tugas Presiden RI untuk sementara waktu dibantu oleh Komite Nasional.

PPKI atau Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia bertugas untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. Dalam sejarahnya, PPKI pernah menggelar 3 kali sidang. Sidang PPKI yang pertama dilaksanakan tanggal 18 Agustus 1945, hasilnya adalah sebagai berikut: 

  1. mengesahkan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi RI.
  2. memilih presiden dan wakil presiden, Ir. Soekarno sebagai Presiden RI dan Drs. Mohammad Hatta sebagai Wakil Presiden RI.
  3. tugas Presiden RI untuk sementara waktu dibantu oleh Komite Nasional.

Dengan demikian, hasil sidang PPKI pertama adalah: mengesahkan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi RI, memilih presiden dan wakil presiden, Ir. Soekarno sebagai Presiden RI dan Drs. Mohammad Hatta sebagai Wakil Presiden RI, tugas Presiden RI untuk sementara waktu dibantu oleh Komite Nasional.space

 

758

3.8 (6 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Siapa sajakah tokoh yang hadir pada acara pembacaan teks Proklamasi?

4rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia