Roboguru

Answer the following questions by saying obligation or prohibition. Number one has been done for you. Is it good to love animals? Yes, it is. We must be a person who loves animals. Is it good to throw garbage into rivers? ....

Pertanyaan

Answer the following questions by saying obligation or prohibition. Number one has been done for you.


Is it good to love animals?

Yes, it is. We must be a person who loves animals.


Is it good to throw garbage into rivers?

....

Pembahasan Soal:

Kalimat pada soal tersebut apabila diterjemahkan akan menjadi "Apakah membuang sampah ke sungai hal yang baik?" Berdasarkan kalimat tersebut, hal tersebut merupakan hal yang tidak baik sehingga kalimat respons yang dibentuk terhadap pertanyaan tersebut adalah kalimat yang mengekspresikan larangan.

Bagian pertama dari kalimat tersebut adalah respons ya atau tidak terhadap pertanyaan tersebut. Karena respons terhadap pertanyaan tersebut adalah tidak (karena merupakan prohibition), rumus yang digunakan adalah No, S + am/is/are + not. Berdasarkan subject-verb agreement, subjek it akan menggunakan to be is sehingga kalimat yang terbentuk adalah No, it is not.

Bagian kedua dari kalimat tersebut berisi alasan mengapa membuang sampah ke sungai adalah hal yang tidak baik. Contoh alasan yang dapat digunakan adalah "Kita tidak boleh membuang sampah ke sungai karena dapat menyebabkan banjir" "We must not throw garbage into rivers because it will make flood likely to happen.

Jadi, jawaban yang benar adalah "No, it is not. "We must not throw garbage into rivers because it will make flood likely to happen."

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 19 Juli 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved