Iklan

Iklan

Pertanyaan

Anisa: “____always play football on Sunday?” Fatimah: “Yes, they do. And then they will swim in Karang Setra Swimming pool.” Anisa: "Oh I see. It's interesting.”

Anisa: “____always play football on Sunday?”

Fatimah: “Yes, they do. And then they will swim in Karang Setra Swimming pool.”

Anisa: "Oh I see. It's interesting.”

  1. Did you

  2. Do they

  3. Do you

  4. Do we

Iklan

B. Syamsul

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas PGRI Ronggolawe Tuban

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah "Do they" (B).

jawaban yang benar adalah "Do they" (B).

Iklan

Pembahasan

Topik dari soal di atas adalah tentang "Simple Present Tense" yang berfungsi menerangkan kebiasaan sehari - hari dan fakta. Adapun soal di atas meminta kita melengkapi bagian rumpang dari kalimat tanya (interrogative) berbentuk Simple Present Tense di atas dengan kalimat yang benar. Sementara itu rumus dari Simple Present Tense berbentuk kalimat tanya (interrogative) adalah Do / Does + S + V1 + O + Adverb? dengan ketentuan modal "Do" untuk subjek He / She / It dan modal "Does" untuk subjek You / We / They. Jika kita perhatikan dialog di atas, jawaban dari pertanyaan pada dialog adalah "Yes, they do" . Berkaitan dengan hal tersebut, mayoritas subjek yang digunakan pada jawaban yang bertipe "Yes" dan "No" menyesuaikan (sama) dengan subjek yang digunakan dalam pertanyaan, terkecuali subjek pertanyaan "you" yang memiliki subjek jawaban "I" . Mengacu pada patokan ini, bisa disimpulkan bahwa subjek yang digunakan dalam pertanyaan adalah "they" dan modal yang digunakan adalah "Do" . Jadi, jawaban yang benar adalah "Do they" (B).

    Topik dari soal di atas adalah tentang "Simple Present Tense" yang berfungsi menerangkan kebiasaan sehari - hari dan fakta. Adapun soal di atas meminta kita melengkapi bagian rumpang dari kalimat tanya (interrogative) berbentuk Simple Present Tense di atas dengan kalimat yang benar. Sementara itu rumus dari Simple Present Tense berbentuk kalimat tanya (interrogative) adalah Do / Does + S + V1 + O + Adverb? dengan ketentuan modal "Do" untuk subjek He / She / It dan modal "Does" untuk subjek You / We / They.

   Jika kita perhatikan dialog di atas, jawaban dari pertanyaan pada dialog adalah "Yes, they do". Berkaitan dengan hal tersebut, mayoritas subjek yang digunakan pada jawaban yang bertipe "Yes" dan "No" menyesuaikan (sama) dengan subjek yang digunakan dalam pertanyaan, terkecuali subjek pertanyaan "you" yang memiliki subjek jawaban "I". Mengacu pada patokan ini, bisa disimpulkan bahwa subjek yang digunakan dalam pertanyaan adalah "they" dan modal yang digunakan adalah "Do".

     Jadi, jawaban yang benar adalah "Do they" (B).

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

140

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Write questions. Use the words in brackets (...) + do/does . Put the words in the right order. Example: (where/live/you?) Where do you live? 1.(you/early/always/get up?) ____

9

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia