Roboguru

Anik akan melakukan percobaan yang berjudul "Pengaruh Penyiraman Tiga Jenis Air terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Biji Kacang Kedelai". Jenis- jenis air yang digunakan dalam percobaan Anik adalah air sumur, air leding, dan air akuades. Dalam percobaannya terdapat 3 kelompok perlakuan dan ketiganya diletakkan di tempat yang sama-sama mendapat cukup cahaya. d. Hipotesis apa yang dapat diambil dari percobaan tersebut?

Pertanyaan

Anik akan melakukan percobaan yang berjudul "Pengaruh Penyiraman Tiga Jenis Air terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Biji Kacang Kedelai". Jenis- jenis air yang digunakan dalam percobaan Anik adalah air sumur, air leding, dan air akuades. Dalam percobaannya terdapat 3 kelompok perlakuan dan ketiganya diletakkan di tempat yang sama-sama mendapat cukup cahaya.

d. Hipotesis apa yang dapat diambil dari percobaan tersebut?undefined

Pembahasan Soal:

Hipotesis merupakan jawaban atau dugaan sementara dari sebuah penelitian, dugaan yang mungkin benar dan mungkin salah. Hipotesis akan terbukti benar dan salahnya setelah dilakukan eksperimen dan diperoleh data. Hipotesis dibedakan menjadi dua yaitu hipotesis nol dan hipotesis alternatif. hipotesis nol (Ho) adalah hipotesis yang menyatakan tidak ada hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikatnya. Sedangkan hipotesis alternatif (Ha) adalah hipotesis yang meyatakan terdapat hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikatnya.
Hipotesis yang dapat diambil dari percobaan diatas adalah, "Jenis air yang disiramkan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang kedelai"

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 02 Maret 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved