Akuntansi sebagai sistem informasi menghasilkan informasi akuntansi yang dapat digunakan sebagai dasar pemakainya untuk mengambil keputusan. Identifikasi pihak-pihak pemakai informasi akuntansi!

Pertanyaan

Akuntansi sebagai sistem informasi menghasilkan informasi akuntansi yang dapat digunakan sebagai dasar pemakainya untuk mengambil keputusan. Identifikasi pihak-pihak pemakai informasi akuntansi!space 

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Sistem informasi akuntansi merupakan sistem yang dirancang untuk mengumpulkan informasi akuntansi sehingga akuntan perusahaan dapat mengambil keputusan yang tepat. 
Pengguna informasi akuntansi terbagi menjadi 2, yaitu pihak internal dan ekskternal. 

  1. Pihak internal adalah pihak yang berada di dalam sebuah perusahaan dan berkepentingan dalam pengambilan kebijakan perusahaan. Pihak internal yang memakai informasi akuntansi adalah manajer. Manajer yang membutuhkan informasi akuntansi adalah orang yang sudah berada pada level manajemen puncak seperti CEO atau General Manager, dan manajemen menengah seperti manajer keuangan dan manajer produksi.
  2. Pihak eksternal merupakan pihak di luar perusahaan yang mempunyai hubungan dengan perusahaan dan memiliki kepentingan terhadap kebijakan perusahaan. Pihak pengguna informasi akuntansi eksternal meliputi pemilik perusahaan, karyawan, pemerintah, investor, dan kreditor.space 

15

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Siapa sajakah pihak-pihak berkepentingan terhadap informasi yang kamu buat?

88

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia