Roboguru

After the passengers had been out from the plane board, the stewardess collect the trash which may be ___ by the passengers.

Pertanyaan

After the passengers had been out from the plane board, the stewardess collect the trash which may be ___ by the passengers.

  1. through
     

  2. set up
     

  3. saved
     

  4. throw
     

  5. thrown

Pembahasan Soal:

Arti dari soal ini adalah "....Pramugari mengumpulkan sampah yang mungkin di ___ oleh penumpang." Kalimat soal tersebut merupakan passive voice, rumusnya yaitu be + Verb 3, karena sudah ada be, dengan demikian cukup ditambaha kata kerja ketiga yang tepat sesuai konteks yaitu thrown (dilempar).

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah E.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

A. Mulyanto

Mahasiswa/Alumni IKIP PGRI Semarang

Terakhir diupdate 31 Maret 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Buatlah kalimat passive present tense dari kalimat berikut ini. John builds a tree house in his village.

Pembahasan Soal:

John builds a tree house in his village merupakan kalimat Simple Present Tense yang dapat kita ketahui dari kata kerja bentuk pertama (V1) di kalimat tersebut, yaitu build.

Untuk membentuk kalimat pasif di kalimat Simple Present Tense, kita harus mengikuti pola S + to be (is/am/are) + V3 + by + O.

Kata benda yang menjadi subyek dari kalimat pasif tersebut adalah a tree house, yang merupakan kata benda tunggal. Maka, to be yang dipakai adalah isKata kerja build bentuk V3 nya adalah builtLalu, letakkan John sebagai pelengkap obyek dari kalimat pasif.

Jadi, jawaban yang tepat adalah A tree house is built by John in his village.space 

0

Roboguru

Sempurnakan kalimat dibawah ini dengan berpedoman rumus passive voice!   The pictures____by my children. (paint)

Pembahasan Soal:

Passive voice merupakan sebuah bentuk kalimat dimana subjek kalimat tidak melakukan aksi, tetapi menerima aksi. Salah satu contoh bentuk kalimat pasif yang bisa digunakan untuk mengubah kalimat di atas adalah dengan menggunakan kalimat pasif (passive voice) dengan simple present tense. Rumus dari kalimat pasifnya adalah S + is/am/are + V3 (past participle). Kata "the pictures" merupakan plural noun sehingga "to be" yang digunakan "are" dan kata kerja "paint" diubah menjadi past participle menjadi "painted".

Dengan demikian, kalimat pasifnya menjadi "The pictures are painted by my children".

0

Roboguru

Change into Passive Voice (simple present tense) Mother washes plates everyday

Pembahasan Soal:

Tugas kita pada soal ini adalah mengubah kalimat pada soal menjadi bentuk kalimat pasif dalam Simple Present Tense. Rumus dari kalimat pasif dalam Simple Present Tense adalah S + to be (is/ am/ are) + V3 + by ____ (agent). Dalam kalimat aktif di atas diketahui bahwa subjeknya adalah "mother", kata kerjanya adalah "washes" dan objeknya adalah "plates". Jika kita ingin mengubah kalimat aktif menjadi pasif maka langkah yang perlu kita lakukan adalah mengubah posisi kata yang tadinya menjadi objek di kalimat aktif berubah menjadi subjek dikalimat pasif. Selanjutnya, kata yang tadinya menjadi subjek pada kalimat aktif, kita taruh di belakang menjadi "agent" pada kalimat pasif.

Dengan demikian sekarang dapat kita ketahui bahwa subjeknya adalah "plates", to be-nya adalah "are" (karena "plates" kata gantinya adalah "they"), kata kerjanya adalah "washed" sebagai bentuk ketiga dari "wash", dan agent-nya adalah "mother".

Jadi, jika kita susun berdasarkan rumus di atas, bentuk kalimat pasifnya menjadi "Plates are washed by mother everyday."space space

0

Roboguru

Example: The motorcycle ____ (stop) by the police.                     The motorcycle is stopped by the police.   4. _______________________________________________

Pembahasan Soal:

Kalimat pada teks menggunakan Passive Voice Simple Present Tense yang memiliki pola S + is/am/are + V3. Kalimat nomor 4 memiliki subjek plural, yaitu "They" sehingga to be yang digunakan adalah are. Maka, kalimat yang paling tepat adalah:


They (4) are carved by using a very sharp mullet called a tatah. (Mereka diukir dengan menggunakan belanak yang sangat tajam yang disebut tatah)

 

Begitulah jawaban untuk soal ini.

 

 

 

0

Roboguru

Change the sentences into the passive form. She writes books of cooking many times.

Pembahasan Soal:

Kalimat di atas menggunakan Simple Present Tense. Untuk mengubah kalimat aktif pada Simple Present Tense ke bentuk pasif, rumus yang digunakan adalah Subj. pronoun + am/is/are + V3 + by + obj. pronoun. Bentuk past participle dari write adalah written. Karena pada kalimat pasif dilakukan pertukaran sehingga objek pada kalimat awal menjadi subject pronoun dan subjek menjadi object pronoun, maka kalimat yang terbentuk adalah "Books of cooking are written by her many times."

Jadi, jawaban yang benar adalah "Books of cooking are written by her many times."

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved