Roboguru

According to the passage, why are scientists forced to look at other bodies in the solar system to determine the early history of the Earth?

Pertanyaan

According to the passage, why are scientists forced to look at other bodies in the solar system to determine the early history of the Earth?

  1. Human alteration of the Earth

  2. Erosion and crustal motions

  3. Solar flares

  4. Deforestation

Pembahasan Soal:

Soal menanyakan mengapa para ilmuwan dipaksa untuk melihat benda-benda lain di tata surya untuk menentukan sejarah awal Bumi.

Jawabannya secara implisit dijelaskan di paragraf pertama. Terjemahan dari paragraf pertama adalah "... kita dipaksa untuk melihat ke benda-benda lain di tata surya sebagai petunjuk tentang seperti apa sejarah awal Bumi. Studi tentang bulan kita, Merkurius, Mars, dan satelit besar Yupiter dan Saturnus telah memberikan banyak bukti bahwa semua benda angkasa besar ini telah terbentuk. Pemboman yang sama ini pasti telah mempengaruhi Bumi juga. ... Di Bumi, erosi dan gerakan kerak berikutnya telah melenyapkan kawah yang pasti terbentuk selama zaman ini."

Berdasarkan terjemahannya, dapat disimpulkan bahwa terbentuknya semua benda angkasa besar pasti telah mempengaruhi Bumi juga. Di Bumi senidi, erosi dan gerakan kerak berikutnya telah melenyapkan kawah yang pasti terbentuk selama zaman ini.

Kata "erosi dan gerakan kerak" dalam Bahasa Inggris adalah erosion and crustal motions.

Jadi, jawaban yang benar adalah B. Erosion and crustal motions.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 27 Juli 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved