Roboguru

"Cahaya adalah perempuan desa. Meski begitu, ia punya cita-cita untuk menjadi dokter yang dapat membantu semua orang terutama warga desanya. la berniat akan menggratiskan jika ada warga desanya yang m

"Cahaya adalah perempuan desa. Meski begitu, ia punya cita-cita untuk menjadi dokter yang dapat membantu semua orang terutama warga desanya. la berniat akan menggratiskan jika ada warga desanya yang mau konsultasi atau berobat dengannya. la berharap dengan begitu semua warga terbantu dengan kehadirannya nanti sebagai dokter yang membuka praktek di desanya. Saat ini dia berkuliah kedokteran di universitas terkenal di Indonesia. Seperti biasanya, tiap malam dia membaca ulang materi yang diajarkan dosennya dan mencari tulisan atau jurnal untuk menambah pengetahuannya di bidang kedokteran." 


Dari cerita tersebut, tentukan motif ekonomi, tindakan, dan prinsip ekonomi! space 

  1. .... space 

  2. .... space 

Jawaban:

  • Tindakan ekonomi adalah tindakan manusia dalam memenuhi kebutuhan untuk mencapai kemakmuran. Tindakan ekonomi yang dilakukan Cahaya adalah berkuliah kedokteran di Universitas terkenal di Indonesia.
  • Motif ekonomi Cahaya adalah motif untuk berbuat sosial karena tujuannya adalah untuk menjadi dokter yang dapat membantu semua orang terutama warga desanya.
  • Prinsip ekonomi adalah dasar berpikir manusia yang digunakan untuk melakukan tindakan ekonomi. Prinsip ekonomi yang dilakukan Cahaya adalah setiap malam membaca ulang materi yang diajarkan dosennya dan mencari tulisan atau jurnal untuk menambah pengetahuannya di bidang kedokteran. space 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved