Iklan

Iklan

Pertanyaan

... Akhirnya waktu hampir habis. Sabar members- kan tasnya dan bersiap-siap menyerahkan kertas jawaban kepada pengawas di depan sana. Tetapi mendadak dia terperanjat karena sekonyong- konyong seorang anak perempuan menikung di depannya, merampas kertas jawabannya, duduk di sampingnya, dan tanpa ba bi bu langsung menyontek jawabannya. Tangkas sekali anak itu memindahkan semua jawaban Sabar ke kertas jawabannya sendiri. Wajahnya tegang, napasnya memburu, keringat bertimbulan di dahinya. Sabar terpaku. Posisi pengawas yang jauh di depan membuat anak itu bebas melakukan pelanggaran. Semuanya berlangsung dengan sangat cepat. Yang diketahui Sabar kemudian adalah teriakan dari pengawas bahwa waktu telah habis, harap kertas jawaban diserahkan, jika tidak, pengawas akan mendatangi peserta dan mengambilnya secara paksa. ... Ulasan tepat sesuai isi kutipan novel adalah...

     ...

     Akhirnya waktu hampir habis. Sabar members- kan tasnya dan bersiap-siap menyerahkan kertas jawaban kepada pengawas di depan sana. Tetapi mendadak dia terperanjat karena sekonyong- konyong seorang anak perempuan menikung di depannya, merampas kertas jawabannya, duduk di sampingnya, dan tanpa ba bi bu langsung menyontek jawabannya.

     Tangkas sekali anak itu memindahkan semua jawaban Sabar ke kertas jawabannya sendiri. Wajahnya tegang, napasnya memburu, keringat bertimbulan di dahinya. Sabar terpaku. Posisi pengawas yang jauh di depan membuat anak itu bebas melakukan pelanggaran. Semuanya berlangsung dengan sangat cepat. Yang diketahui Sabar kemudian adalah teriakan dari pengawas bahwa waktu telah habis, harap kertas jawaban diserahkan, jika tidak, pengawas akan mendatangi peserta dan mengambilnya secara paksa.

     ...

Ulasan tepat sesuai isi kutipan novel adalah...

  1. Kutipan novel tersebut memuat pesan pribadi pengarang tentang cara mengerjakan ujian. Diharapkan peserta didik meneladan perbuatan tokoh Sabari

  2. Kutipan novel tersebut memuat nilainilai kehidupan yang ada pada masa lampau. Diharapkan peserta didik tidak meneladan perbuatan tokoh Sabari.

  3. Kutipan novel tersebut memuat nilainilai kehidupan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Diharapkan peserta didik meneladan perbuatan tokoh Sabari.

  4. Kutipan novel tersebut memuat pesan budi pekerti yang bagus bagi peserta didik. Diharapkan peserta didik meneladan perbuatan tokoh Anak Perempuan.

  5. Kutipan novel tersebut memuat pesan moral dan pengaruh positif bagi peserta didik. Diharapkan peserta didik tidak meneladan perbuatan tokoh Anak Perempuan.

Iklan

P. Tessalonika

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Ulasan yang tepat yaitu terdapat pada pilihan jawaban E karena terdapat larangan meniru pebuatan tokoh Anak Perempuan. Pilihan jawaban lain tidak tepat karena terdapat imbauan untuk meniru perbuatan tokoh-tokoh tersebut. Perilaku Sabari juga tidak baik karena hanya terdiam dan membiarkan temannya mencontek

Ulasan yang tepat yaitu terdapat pada pilihan jawaban E karena terdapat larangan meniru pebuatan tokoh Anak Perempuan. Pilihan jawaban lain tidak tepat karena terdapat imbauan untuk meniru perbuatan tokoh-tokoh tersebut. Perilaku Sabari juga tidak baik karena hanya terdiam dan membiarkan temannya mencontek

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

67

yulianus hasan

Pembahasan lengkap banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kelebihan buku yang terdapat dalam kutipan resensi buku tersebut terdapat dalam kalimat ....

42

4.8

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia