Iklan

Iklan

Pertanyaan

(1) Pertumbuhan industri logam, bukan mesin, dan peralatannya pada triwulan II-2012 tumbuh pesat 20,3 persen dari triwulan I-2012. (2) Kinerja ini telah mendorong pertumbuhan industri manufaktur besar dan sedang secara keseluruhan. (3) Kepala Badan Pusat Statistik mengatakan bahwa salah satu jenis industri logam tersebut adalah industri mobil. (4) Permintaan mobil kini sangat tinggi sehingga memungkinkan tumbuh kembangnya industri otomotif. (5) Hal ini juga akan dapat menyerap tenaga kerja di bidang tersebut. Arti istilah yang tercetak miring dalam paragraf tersebut adalah ...

(1) Pertumbuhan industri logam, bukan mesin, dan peralatannya pada triwulan II-2012 tumbuh pesat 20,3 persen dari triwulan I-2012. (2) Kinerja ini telah mendorong pertumbuhan industri manufaktur besar dan sedang secara keseluruhan. (3) Kepala Badan Pusat Statistik mengatakan bahwa salah satu jenis industri logam tersebut adalah industri mobil. (4) Permintaan mobil kini sangat tinggi sehingga memungkinkan tumbuh kembangnya industri otomotif. (5) Hal ini juga akan dapat menyerap tenaga kerja di bidang tersebut.

Arti istilah yang tercetak miring dalam paragraf tersebut adalah ...

  1. Proses mengubah bahan mentah menjadi barang setengah jadi.

  2. Industri yang bergerak dengan menggunakan teknologi informasi.

  3. Membuat atau menghasilakan dengan tangan atau mesin.

  4. Jasa kontruksi untuk menopang industri transportasi.

  5. Usaha industri yang berhubungan dengan alat-alat transportasi.

Iklan

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah B.

jawaban yang tepat adalah B.

Iklan

Pembahasan

Arti Manufaktur adalah ‘industri yang bergerak dengan menggunakan teknologi informasi. Manufakturadalah suatu cabang industri yang mengaplikasikan mesin, peralatan dan tenaga kerja dan suatu medium proses untuk mengubah bahan mentahmenjadi barang jadi. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.

Arti Manufaktur adalah ‘industri yang bergerak dengan menggunakan teknologi informasi. Manufaktur adalah suatu cabang industri yang mengaplikasikan mesin, peralatan dan tenaga kerja dan suatu medium proses untuk mengubah bahan mentah menjadi barang jadi. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

81

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

(1) Pertumbuhan industri logam, bukan mesin, dan peralatannya ada triwulan II-2012 tumbuh pesat 20,3 persen dari triwulan I-2012. (2) Kinerja ini telah mendorong pertumbuhan industri manufaktur besar ...

240

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia