Roboguru

Pertanyaan

        (1) Konsumsi soda tidak hanya dikaitkan dengan risiko kegemukan akibat kandungan gulanya yang tinggi, tetapi juga dengan masalah kurang tidur pada orang dewasa. (2) Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan mengamati data survei yang melibatkan 19 ribu orang dewasa dengan 13 persen di antaranya hanya tidur 5 jam atau bahkan kurang dalam semalam. (3) Hasil analisa menunjukkan bahwa partisipan yang mengalami kurang tidur mengonsumsi minuman bersoda sebanyak 21 persen lebih banyak dibandingkan dengan partisipan yang tidurnya 7-8 jam. (4) Hasil tersebut juga mengungkapkan bahwa jenis minuman bersoda yang dikonsumsi para partisipan adalah minuman yang mengandung kafein, seperti halnya kopi.

         (5) Kafein minuman bersoda mengikat senyawa tertentu di otak sehingga sensor rasa kantuknya terganggu. (6) Namun, kurang tidur tampaknya mendorong seseorang untuk mengonsumsi lebih banyak soda daripada gula yang berpengaruh negatif terhadap kemampuan tidur. (7) Partisipan yang kurang tidur tercatat lebih banyak yang merokok, kurang gerak dan berpendidikan rendah.

 

Penulisan kata yang TIDAK mengikuti kaidah ejaan terdapat pada kalimat ....

  1. (1)

  2. (3)

  3. (5)

  4. (6)

  5. (7)

A. Acfreelancerrr

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Pada kalimat 3 terdapat kata analisa. Kata tersebut tidak mengikuti kaidah ejaan. Kata yang dapat menggantikan kata tersebut adalah analisis. Kata analisis sesuai dengan ejaan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

20

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

(1) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta ketua asosiasi pariwisata dan ekonomi kreatif memberikan penjelasan umum tentang kinerja kementerian selama satu tahun terakhir. (2) Menpar Arief Y...

126

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia