Raraa R

26 Februari 2024 12:51

Iklan

Iklan

Raraa R

26 Februari 2024 12:51

Pertanyaan

Yang termasuk cost pust inflation ?Dan penjelasannya 🙏

Yang termasuk cost pust inflation ?Dan penjelasannya 🙏

alt

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Syifa K

26 Februari 2024 15:48

Jawaban terverifikasi

<p>Cost push inflation ialah inflasi yg disebabkan oleh kenaikan biaya produksi dikalangan produsen/penjual/pengusaha. Yang dapat menyebabkan biaya produksi meningkat bisa dari internal maupun external, sebagai contoh kenaikan harga BBM mengakibatkan biaya produksi meningkat, kenaikan bahan pangan untuk peternak mengakibatkan harga daging sapi menjadi mahal, kenaikan upah yang mengakibatkan perusahaan menjadi lebih banyak mengeluarkan biaya operasional.</p><p>Oleh karena itu, dari pertanyaan diatas jawabannya adalah yang <strong>D. A3, B2 dan C2</strong></p>

Cost push inflation ialah inflasi yg disebabkan oleh kenaikan biaya produksi dikalangan produsen/penjual/pengusaha. Yang dapat menyebabkan biaya produksi meningkat bisa dari internal maupun external, sebagai contoh kenaikan harga BBM mengakibatkan biaya produksi meningkat, kenaikan bahan pangan untuk peternak mengakibatkan harga daging sapi menjadi mahal, kenaikan upah yang mengakibatkan perusahaan menjadi lebih banyak mengeluarkan biaya operasional.

Oleh karena itu, dari pertanyaan diatas jawabannya adalah yang D. A3, B2 dan C2


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Fungsi permintaan merupakan jumlah barang atau jasa yang diminta oleh konsumen dalam kurun waktu tertentu. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi jumlah permintaan adalah harga, karena harga merupakan satuan hitung. Sehingga bunyi hukum permintaan “Jika Harga Naik Maka Permintaan Turun, Jika Harga Turun Maka Permintaan Naik dalam keadaan Cateris Paribus”. Jelaskan mengapa bunyi hukum permintaan berbanding terbalik? Menurut anda apakah bunyi permintaan saat ini masih berlaku atau tidak? Berikan contohnya!

0

0.0

Jawaban terverifikasi