Riftan A

23 Januari 2023 04:14

Iklan

Riftan A

23 Januari 2023 04:14

Pertanyaan

Yang merupakan manfaat dari menyusui sampai dengan usia 2 tahun adalah dapat merupakan salah satu tehnik keluarga berencana, prisisip ini terjadi karena... A. Pada saat menyusui maka wanita dalam kondisi subur. B. Pada saat menyusui maka horman membentuk ASI C. ASI terbentuk pada saat wanita hamil D. Produksi sel telur terus berlangsung selama wanita menyusui. E. Fase pembentukan sel telur terganngu pada saat wanita menyusui.

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

15

:

01

:

52

Klaim

8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

A. Agustina

Mahasiswa/Alumni Universitas Padjadjaran

26 Januari 2023 00:49

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban untuk soal ini adalah E.</p><p>&nbsp;</p><p>Menyusui secara eksklusif hingga usia 2 tahun dapat menunda kehamilan. Hal ini disebabkan oleh hormon yang mempertahankan laktasi menekan ovulasi sehingga dapat menunda kesuburan. Oleh sebab itu, menyusui secara eksklusif dapat dijadikan sebagai kontrasepsi alamiah atau yang sering disebut Metode Amenore Laktase (MAL). MAL merupakan metode kontrasepsi sementara yang mengandalkan pemberian ASI ekslusif pada bayi.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jawabannya adalah E.&nbsp;</p>

Jawaban untuk soal ini adalah E.

 

Menyusui secara eksklusif hingga usia 2 tahun dapat menunda kehamilan. Hal ini disebabkan oleh hormon yang mempertahankan laktasi menekan ovulasi sehingga dapat menunda kesuburan. Oleh sebab itu, menyusui secara eksklusif dapat dijadikan sebagai kontrasepsi alamiah atau yang sering disebut Metode Amenore Laktase (MAL). MAL merupakan metode kontrasepsi sementara yang mengandalkan pemberian ASI ekslusif pada bayi.

 

Jadi, jawabannya adalah E. 


Iklan

Nyimas O

25 Januari 2023 08:48

Pertama-tama, kita harus mengetahui bahwa manfaat menyusui sampai usia 2 tahun adalah salah satu teknik keluarga berencana. Ini berarti bahwa menyusui dapat membantu wanita untuk menunda kehamilan. Jadi, jawaban yang tepat adalah D. Produksi sel telur terus berlangsung selama wanita menyusui. Pembahasan: Produksi sel telur berlangsung selama wanita menyusui, dan ini membantu menunda kehamilan. Hal ini dikarenakan ASI yang diproduksi selama menyusui dapat menunda produksi hormon seks selama wanita menyusui. Dengan demikian, produksi sel telur terus berlangsung selama wanita menyusui, yang merupakan salah satu kontribusi menyusui sampai usia 2 tahun dalam teknik keluarga berencana. Jadi, jawaban yang tepat adalah D. Produksi sel telur terus berlangsung selama wanita menyusui.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan