M H

04 Mei 2024 02:31

Iklan

Iklan

M H

04 Mei 2024 02:31

Pertanyaan

visi misi persyarikatan ulama

visi misi persyarikatan ulama


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

ItsmeJacky I

04 Mei 2024 08:19

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Nahdlatul Ulama (NU)</strong> adalah sebuah organisasi keagamaan Islam yang didirikan oleh Hasyim Asy’ari, seorang kepala pesantren di Jawa Timur. NU memiliki anggota yang mencapai lebih dari 95 juta orang pada tahun 2021. Berikut adalah tujuan pendirian NU dan visi serta misinya:</p><p><strong>Tujuan Pendirian NU</strong>:</p><ul><li>Mewujudkan ajaran Islam yang menganut paham <strong>Ahlussunnah Wal Jamaah</strong> dan mengikuti salah satu dari empat mazhab besar (Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hambali).</li><li>Membangun tatanan masyarakat yang <strong>demokratis</strong> dan <strong>berkeadilan</strong> demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat.</li><li>Melaksanakan usaha-usaha di sektor agama, pendidikan, kebudayaan, dan sosial untuk mencapai tujuan di atas.</li></ul><p><strong>Visi NU</strong>:</p><ul><li><strong>Maju dalam presentasi santun dalam pekerti</strong>.</li><li>Terwujudnya generasi Muslim <strong>Ahlussunnah Wal Jama’ah</strong> yang cerdas, berkarakter, mandiri, dan berakhlaqul karimah.</li></ul><p><strong>Misi NU</strong>:</p><ul><li>Membentuk pribadi Muslim <strong>Ahlussunnah Wal Jama’ah</strong> yang beriman dan bertaqwa.</li><li>Membentuk generasi dengan <strong>jiwa nasionalisme yang tinggi</strong>.</li><li>Membentuk pribadi yang <strong>berkarakter</strong> dan <strong>berakhlaqul karimah</strong>.</li><li>Mengintensifkan pembelajaran intrakurikuler dan memiliki <strong>keunggulan di bidang akademik</strong>.</li></ul><p>Semoga penjelasan ini membantu memahami lebih lanjut tentang Nahdlatul Ulama!</p>

Nahdlatul Ulama (NU) adalah sebuah organisasi keagamaan Islam yang didirikan oleh Hasyim Asy’ari, seorang kepala pesantren di Jawa Timur. NU memiliki anggota yang mencapai lebih dari 95 juta orang pada tahun 2021. Berikut adalah tujuan pendirian NU dan visi serta misinya:

Tujuan Pendirian NU:

  • Mewujudkan ajaran Islam yang menganut paham Ahlussunnah Wal Jamaah dan mengikuti salah satu dari empat mazhab besar (Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hambali).
  • Membangun tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat.
  • Melaksanakan usaha-usaha di sektor agama, pendidikan, kebudayaan, dan sosial untuk mencapai tujuan di atas.

Visi NU:

  • Maju dalam presentasi santun dalam pekerti.
  • Terwujudnya generasi Muslim Ahlussunnah Wal Jama’ah yang cerdas, berkarakter, mandiri, dan berakhlaqul karimah.

Misi NU:

  • Membentuk pribadi Muslim Ahlussunnah Wal Jama’ah yang beriman dan bertaqwa.
  • Membentuk generasi dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.
  • Membentuk pribadi yang berkarakter dan berakhlaqul karimah.
  • Mengintensifkan pembelajaran intrakurikuler dan memiliki keunggulan di bidang akademik.

Semoga penjelasan ini membantu memahami lebih lanjut tentang Nahdlatul Ulama!


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

05 Mei 2024 01:30

<p>Visi dan misi Persyarikatan Ulama dapat bervariasi tergantung pada tujuan dan nilai-nilai organisasi tersebut. Namun, secara umum, visi dan misi Persyarikatan Ulama biasanya bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang mendalam terhadap ajaran agama Islam, menyebarkan pengetahuan agama kepada masyarakat, serta menjadi wadah bagi ulama untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan kesejahteraan umat.</p><p>Berikut adalah contoh visi dan misi yang mungkin dimiliki oleh Persyarikatan Ulama:</p><p><strong>Visi:</strong> Menjadi lembaga ulama yang diakui dan dihormati secara luas sebagai pilar keberagamaan, moral, dan sosial dalam masyarakat, serta menjadi agen perubahan yang membawa manfaat bagi umat dan negara.</p><p><strong>Misi:</strong></p><ol><li>Menyebarkan pemahaman yang benar dan mendalam terhadap ajaran agama Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah.</li><li>Mendorong kegiatan dakwah, pendidikan, dan penelitian agama untuk meningkatkan pemahaman dan praktik keagamaan masyarakat.</li><li>Membangun dan memperkuat jaringan kerjasama antara ulama, institusi keagamaan, dan masyarakat dalam rangka memperkuat kehidupan beragama yang sehat.</li><li>Memberikan bimbingan dan konseling agama kepada masyarakat untuk menyelesaikan masalah dan tantangan kehidupan sehari-hari.</li><li>Mengadvokasi keadilan sosial, toleransi antarumat beragama, dan perdamaian dalam masyarakat.</li><li>Berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan umat dengan memberikan saran dan dukungan kepada pemerintah serta institusi-institusi terkait.</li></ol>

Visi dan misi Persyarikatan Ulama dapat bervariasi tergantung pada tujuan dan nilai-nilai organisasi tersebut. Namun, secara umum, visi dan misi Persyarikatan Ulama biasanya bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang mendalam terhadap ajaran agama Islam, menyebarkan pengetahuan agama kepada masyarakat, serta menjadi wadah bagi ulama untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan kesejahteraan umat.

Berikut adalah contoh visi dan misi yang mungkin dimiliki oleh Persyarikatan Ulama:

Visi: Menjadi lembaga ulama yang diakui dan dihormati secara luas sebagai pilar keberagamaan, moral, dan sosial dalam masyarakat, serta menjadi agen perubahan yang membawa manfaat bagi umat dan negara.

Misi:

  1. Menyebarkan pemahaman yang benar dan mendalam terhadap ajaran agama Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah.
  2. Mendorong kegiatan dakwah, pendidikan, dan penelitian agama untuk meningkatkan pemahaman dan praktik keagamaan masyarakat.
  3. Membangun dan memperkuat jaringan kerjasama antara ulama, institusi keagamaan, dan masyarakat dalam rangka memperkuat kehidupan beragama yang sehat.
  4. Memberikan bimbingan dan konseling agama kepada masyarakat untuk menyelesaikan masalah dan tantangan kehidupan sehari-hari.
  5. Mengadvokasi keadilan sosial, toleransi antarumat beragama, dan perdamaian dalam masyarakat.
  6. Berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan umat dengan memberikan saran dan dukungan kepada pemerintah serta institusi-institusi terkait.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa gaya renang yang dapat mempercepat pertumbuhan tinggi tubuh?

0

4.0

Jawaban terverifikasi