Mazaya M

29 Januari 2024 20:16

Iklan

Mazaya M

29 Januari 2024 20:16

Pertanyaan

Usaha-usaha pencegahan kenakalan remaja dapat dilakukan dengan cara moralistis maupun abolisionalistis. Apa yang dimaksud dengan cara moralistis?

Usaha-usaha pencegahan kenakalan remaja dapat dilakukan dengan cara moralistis maupun abolisionalistis. Apa yang dimaksud dengan cara moralistis?

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

14

:

54

:

48

Klaim

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 20:21

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah <strong>cara moralistis menekankan pada upaya pembentukan serta pembinaan moral dan mental remaja yang dapat dilakukan melalui penyuluhan kesadaran hukum bagi anak dan remaja, penanaman rasa tanggung jawab sosial, penanaman kesadaran beragama, serta penyuluhan tentang sebab-sebab kenakalan remaja</strong>.</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah cara moralistis menekankan pada upaya pembentukan serta pembinaan moral dan mental remaja yang dapat dilakukan melalui penyuluhan kesadaran hukum bagi anak dan remaja, penanaman rasa tanggung jawab sosial, penanaman kesadaran beragama, serta penyuluhan tentang sebab-sebab kenakalan remaja.


Iklan

Kevin L

Gold

10 Februari 2024 01:05

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan ini berhubungan dengan topik sosiologi dan pendidikan, khususnya dalam konteks pencegahan kenakalan remaja. Konsep yang ditanyakan adalah tentang cara moralistis dalam mencegah kenakalan remaja. Penjelasan: 1. Cara moralistis adalah pendekatan yang menekankan pada upaya pembentukan serta pembinaan moral dan mental remaja. 2. Ini dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti penyuluhan kesadaran hukum bagi anak dan remaja, penanaman rasa tanggung jawab sosial, penanaman kesadaran beragama, serta penyuluhan tentang sebab-sebab kenakalan remaja. 3. Tujuannya adalah untuk membentuk karakter dan perilaku remaja yang baik dan bertanggung jawab, sehingga dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja. Kesimpulan: Jadi, cara moralistis dalam pencegahan kenakalan remaja adalah pendekatan yang menekankan pada pembentukan dan pembinaan moral dan mental remaja melalui berbagai cara, seperti penyuluhan dan penanaman nilai-nilai positif. Semoga penjelasan ini membantu kamu ๐Ÿ™‚.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan