Natasya A

10 Mei 2024 03:48

Iklan

Iklan

Natasya A

10 Mei 2024 03:48

Pertanyaan

Urutan yang benar tentang proses penyusunan Perda Provinsi jika diajukan oleh DPRD Provinsi


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salman A

11 Mei 2024 05:36

Jawaban terverifikasi

Rancangan Perda Provinsi dapat diusulkan oleh DPRD Provinsi atau Gubernur. ๐€๐ฉ๐š๐›๐ข๐ฅ๐š ๐ซ๐š๐ง๐œ๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐ข๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐จ๐ฅ๐ž๐ก ๐ƒ๐๐‘๐ƒ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข, ๐ฉ๐ซ๐จ๐ฌ๐ž๐ฌ ๐ฉ๐ž๐ง๐ฒ๐ฎ๐ฌ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก ๐ฌ๐ž๐›๐š๐ ๐š๐ข ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ค๐ฎ๐ญ : - DPRD Provinsi mengajukan rancangan Perda kepada Gubernur secara tertulis.ย  -ย DPRD Provinsi bersama gubernur membahas rancangan Perda Provinsi.ย  - Apabila memperoleh persetujuan bersama, Rancangan Perda disahkan oleh gubernur menjadi Perda Provinsi.ย 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

12 Mei 2024 05:46

Jawaban terverifikasi

<p>Urutan yang benar tentang proses penyusunan Perda Provinsi jika diajukan oleh DPRD Provinsi adalah sebagai berikut:</p><p><strong>Inisiatif:</strong> Perda Provinsi dapat diajukan sebagai inisiatif oleh DPRD Provinsi sendiri atau atas usulan Gubernur Provinsi.</p><p><strong>Penyusunan Rancangan Perda:</strong> Setelah inisiatif disetujui, DPRD Provinsi menyusun rancangan Perda. Proses penyusunan rancangan Perda melibatkan pembahasan dan konsultasi antara anggota DPRD Provinsi serta pihak-pihak terkait.</p><p><strong>Pembahasan dan Persetujuan:</strong> Rancangan Perda kemudian dibahas dalam rapat-rapat DPRD Provinsi. Pembahasan ini melibatkan diskusi, perubahan, dan kesepakatan antara anggota DPRD Provinsi. Setelah itu, rancangan Perda disetujui melalui mekanisme voting atau kesepakatan mayoritas anggota DPRD Provinsi.</p><p><strong>Penetapan Perda:</strong> Setelah disetujui oleh DPRD Provinsi, rancangan Perda kemudian ditetapkan menjadi Perda oleh Gubernur Provinsi. Penetapan ini dilakukan melalui penandatanganan oleh Gubernur Provinsi dan diumumkan secara resmi.</p><p><strong>Pelaksanaan:</strong> Perda Provinsi yang telah ditetapkan kemudian dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang tercantum di dalamnya.</p>

Urutan yang benar tentang proses penyusunan Perda Provinsi jika diajukan oleh DPRD Provinsi adalah sebagai berikut:

Inisiatif: Perda Provinsi dapat diajukan sebagai inisiatif oleh DPRD Provinsi sendiri atau atas usulan Gubernur Provinsi.

Penyusunan Rancangan Perda: Setelah inisiatif disetujui, DPRD Provinsi menyusun rancangan Perda. Proses penyusunan rancangan Perda melibatkan pembahasan dan konsultasi antara anggota DPRD Provinsi serta pihak-pihak terkait.

Pembahasan dan Persetujuan: Rancangan Perda kemudian dibahas dalam rapat-rapat DPRD Provinsi. Pembahasan ini melibatkan diskusi, perubahan, dan kesepakatan antara anggota DPRD Provinsi. Setelah itu, rancangan Perda disetujui melalui mekanisme voting atau kesepakatan mayoritas anggota DPRD Provinsi.

Penetapan Perda: Setelah disetujui oleh DPRD Provinsi, rancangan Perda kemudian ditetapkan menjadi Perda oleh Gubernur Provinsi. Penetapan ini dilakukan melalui penandatanganan oleh Gubernur Provinsi dan diumumkan secara resmi.

Pelaksanaan: Perda Provinsi yang telah ditetapkan kemudian dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang tercantum di dalamnya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan pernyataan berikut ! 1) Hukum jual beli adalah mubah atau boleh 2) Jual beli bisa menjadi wajib apabila menjual merupakan suatu keharusan, seperti menjual untuk membayar hutang yang sudah jatuh tempo 3) Jual beli juga bisa menjadi sunnah jika barang yang di jual sangat di perlukan oleh si pembeli 4) Hukum jual beli dapat berubah menjadi halal apabila di lakukan dalam rangka kemaksiatan Pernyataan di atas di tunjukan pada nomor..... * 1,2,dan 3 1,3,dan 4 2,3,dan 4 1,2,dan 4

7

5.0

Jawaban terverifikasi