Riz R

29 November 2023 06:46

Iklan

Iklan

Riz R

29 November 2023 06:46

Pertanyaan

Upaya yang dilakukan oleh anggota MEE dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi.... A.Menyusun rencana anggaran Belanja B.Menaikkan pajak porusahaan-perusahaan asing C.Mengumpulkan dana dari pendapatan anggota D.Membentuk Pasar Bersama E.Membebaskan biaya ekspor dan impor anggota


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rey D

29 November 2023 06:47

Jawaban terverifikasi

D.Membentuk Pasar Bersama Penjelasan: Opsi ini merupakan upaya kuat untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan yang harmonis di bidang perekonomian, dan dengan terbentuknya pasar bersama, maka negara-negara anggota EEC akan memiliki perekonomian yang terintegrasi sehingga perdagangan antar negara anggota akan menjadi lebih efisien. Hal ini dapat meningkatkan pertukaran barang dan jasa serta mendorong kerja sama ekonomi yang lebih erat antar negara anggota. Terbentuknya pasar bersama menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan ekonomi bersama dan menciptakan lingkungan investasi yang lebih baik.


Iklan

Iklan

Erwin A

Community

29 November 2023 11:29

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya D</p><p>Upaya yang dilakukan oleh anggota MEE dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi adalah sebagai berikut:</p><ul><li><strong>Menciptakan pasar bersama</strong></li></ul><p>MEE telah menciptakan pasar bersama &nbsp;yang memungkinkan barang, jasa, modal, dan orang bergerak bebas di seluruh wilayah MEE. Pasar bersama &nbsp;ini telah meningkatkan perdagangan dan investasi di antara negara-negara anggota MEE.</p><ul><li><strong>Menyelaraskan kebijakan ekonomi</strong></li></ul><p>MEE juga telah menyelaraskan kebijakan ekonomi di antara negara-negara anggotanya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan untuk meningkatkan daya saing ekonomi MEE.</p><ul><li><strong>Membangun infrastruktur</strong></li></ul><p>MEE juga membangun infrastruktur untuk mendukung kerja sama ekonomi antarnegara anggotanya. Infrastruktur ini meliputi jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara.</p><ul><li><strong>Meningkatkan perdagangan dan investasi</strong></li></ul><p>MEE juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di antara negara-negara anggotanya. Upaya ini meliputi promosi perdagangan, penandatanganan perjanjian perdagangan, dan pemberian insentif untuk investasi.</p><p>Berikut adalah beberapa contoh konkret dari upaya yang telah dilakukan oleh anggota MEE dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi:</p><ul><li><strong>Pada tahun 2023, MEE menyetujui pembentukan Kawasan Perdagangan Bebas Digital (Digital Single Market) yang akan menghapus hambatan perdagangan digital di antara negara-negara anggota MEE.</strong></li><li><strong>Pada tahun 2022, MEE menyetujui pembentukan Dana Investasi untuk Masa Depan (Investment Fund for the Future) yang akan menyediakan pendanaan untuk proyek-proyek infrastruktur di antara negara-negara anggota MEE.</strong></li><li><strong>Pada tahun 2021, MEE menyetujui pembentukan Kebijakan Tenaga Kerja Umum (Common Labour Policy) yang akan menyelaraskan kebijakan tenaga kerja di antara negara-negara anggota MEE.</strong></li></ul><p>Upaya-upaya tersebut telah menunjukkan bahwa anggota MEE berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi. Kerja sama ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negara-negara anggota MEE.</p>

jawabannya D

Upaya yang dilakukan oleh anggota MEE dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi adalah sebagai berikut:

  • Menciptakan pasar bersama

MEE telah menciptakan pasar bersama  yang memungkinkan barang, jasa, modal, dan orang bergerak bebas di seluruh wilayah MEE. Pasar bersama  ini telah meningkatkan perdagangan dan investasi di antara negara-negara anggota MEE.

  • Menyelaraskan kebijakan ekonomi

MEE juga telah menyelaraskan kebijakan ekonomi di antara negara-negara anggotanya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan untuk meningkatkan daya saing ekonomi MEE.

  • Membangun infrastruktur

MEE juga membangun infrastruktur untuk mendukung kerja sama ekonomi antarnegara anggotanya. Infrastruktur ini meliputi jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara.

  • Meningkatkan perdagangan dan investasi

MEE juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di antara negara-negara anggotanya. Upaya ini meliputi promosi perdagangan, penandatanganan perjanjian perdagangan, dan pemberian insentif untuk investasi.

Berikut adalah beberapa contoh konkret dari upaya yang telah dilakukan oleh anggota MEE dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi:

  • Pada tahun 2023, MEE menyetujui pembentukan Kawasan Perdagangan Bebas Digital (Digital Single Market) yang akan menghapus hambatan perdagangan digital di antara negara-negara anggota MEE.
  • Pada tahun 2022, MEE menyetujui pembentukan Dana Investasi untuk Masa Depan (Investment Fund for the Future) yang akan menyediakan pendanaan untuk proyek-proyek infrastruktur di antara negara-negara anggota MEE.
  • Pada tahun 2021, MEE menyetujui pembentukan Kebijakan Tenaga Kerja Umum (Common Labour Policy) yang akan menyelaraskan kebijakan tenaga kerja di antara negara-negara anggota MEE.

Upaya-upaya tersebut telah menunjukkan bahwa anggota MEE berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan harmonis dalam bidang ekonomi. Kerja sama ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negara-negara anggota MEE.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pernyataan berikut ini yang bukan latar belakang dari Reformasi Gereja adalah .... a. menolak indulgensi b. penyimpangan-penyimpangan dalam tubuh gereja c. gereja menjadi pusat monopoli d. lebih merupakan reaksi langsung atas gerakan Protestanisme e. bertujuan menata kembali gereja sesuai dengan ajaran lnjil

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi