Anonim A

17 Februari 2024 00:07

Iklan

Iklan

Anonim A

17 Februari 2024 00:07

Pertanyaan

tuliskan sebanyak mungkin apa yang akan kalian lakukan jika kalian hidup di masa penjajahan

tuliskan sebanyak mungkin apa yang akan kalian lakukan jika kalian hidup di masa penjajahan 


15

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

17 Februari 2024 06:58

Jawaban terverifikasi

<p>Jika saya hidup di masa penjajahan, saya akan melakukan beberapa hal berikut:</p><p><strong>1. Menuntut ilmu dan pengetahuan:</strong></p><ul><li>Pendidikan adalah kunci untuk melawan penjajah. Saya akan menuntut ilmu dan pengetahuan sebanyak mungkin, baik secara formal maupun informal.</li><li>Saya akan mempelajari sejarah bangsa Indonesia, strategi perlawanan, dan berbagai ilmu pengetahuan lainnya yang dapat membantu memperjuangkan kemerdekaan.</li><li>Saya akan menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang saya peroleh kepada orang lain, terutama kepada generasi muda.</li></ul><p><strong>2. Mengobarkan semangat nasionalisme:</strong></p><ul><li>Saya akan mengobarkan semangat nasionalisme di kalangan rakyat Indonesia.</li><li>Saya akan menyebarkan kesadaran tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk melawan penjajah.</li><li>Saya akan menggunakan berbagai cara untuk mengobarkan semangat nasionalisme, seperti melalui tulisan, pidato, dan seni.</li></ul><p><strong>3. Mengorganisir perlawanan:</strong></p><ul><li>Saya akan mengorganisir perlawanan terhadap penjajah.</li><li>Saya akan membangun jaringan dengan para pejuang kemerdekaan lainnya.</li><li>Saya akan merencanakan dan melaksanakan berbagai aksi perlawanan, seperti demonstrasi, boikot, dan sabotase.</li></ul><p><strong>4. Mendukung perjuangan kemerdekaan:</strong></p><ul><li>Saya akan mendukung perjuangan kemerdekaan dengan berbagai cara.</li><li>Saya akan membantu para pejuang kemerdekaan dengan menyediakan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya.</li><li>Saya akan menyebarkan informasi tentang perjuangan kemerdekaan kepada dunia internasional.</li></ul><p><strong>5. Menjaga budaya Indonesia:</strong></p><ul><li>Saya akan menjaga budaya Indonesia agar tidak terpengaruh oleh budaya penjajah.</li><li>Saya akan mempelajari dan melestarikan budaya Indonesia, seperti bahasa, tari, dan musik.</li><li>Saya akan mengajarkan budaya Indonesia kepada generasi muda.</li></ul><p>&nbsp;</p>

Jika saya hidup di masa penjajahan, saya akan melakukan beberapa hal berikut:

1. Menuntut ilmu dan pengetahuan:

  • Pendidikan adalah kunci untuk melawan penjajah. Saya akan menuntut ilmu dan pengetahuan sebanyak mungkin, baik secara formal maupun informal.
  • Saya akan mempelajari sejarah bangsa Indonesia, strategi perlawanan, dan berbagai ilmu pengetahuan lainnya yang dapat membantu memperjuangkan kemerdekaan.
  • Saya akan menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang saya peroleh kepada orang lain, terutama kepada generasi muda.

2. Mengobarkan semangat nasionalisme:

  • Saya akan mengobarkan semangat nasionalisme di kalangan rakyat Indonesia.
  • Saya akan menyebarkan kesadaran tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk melawan penjajah.
  • Saya akan menggunakan berbagai cara untuk mengobarkan semangat nasionalisme, seperti melalui tulisan, pidato, dan seni.

3. Mengorganisir perlawanan:

  • Saya akan mengorganisir perlawanan terhadap penjajah.
  • Saya akan membangun jaringan dengan para pejuang kemerdekaan lainnya.
  • Saya akan merencanakan dan melaksanakan berbagai aksi perlawanan, seperti demonstrasi, boikot, dan sabotase.

4. Mendukung perjuangan kemerdekaan:

  • Saya akan mendukung perjuangan kemerdekaan dengan berbagai cara.
  • Saya akan membantu para pejuang kemerdekaan dengan menyediakan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya.
  • Saya akan menyebarkan informasi tentang perjuangan kemerdekaan kepada dunia internasional.

5. Menjaga budaya Indonesia:

  • Saya akan menjaga budaya Indonesia agar tidak terpengaruh oleh budaya penjajah.
  • Saya akan mempelajari dan melestarikan budaya Indonesia, seperti bahasa, tari, dan musik.
  • Saya akan mengajarkan budaya Indonesia kepada generasi muda.

 


Iklan

Iklan

M. A

18 Februari 2024 02:51

Jawaban terverifikasi

<p>&nbsp;</p><p>1. **Berkolaborasi dengan gerakan perlawanan**: Saya akan bergabung dengan kelompok yang bertujuan untuk melawan penjajah, memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.</p><p>2. **Menjaga budaya dan identitas lokal**: Saya akan berupaya mempertahankan kebudayaan, bahasa, dan jati diri lokal dari pengaruh asing yang ingin mengubah atau menghilangkannya.</p><p>3. **Pendidikan rahasia**: Saya akan terlibat dalam pendidikan bawah tanah agar generasi muda tetap memiliki akses terhadap pengetahuan dan keterampilan kritis, meskipun di bawah tekanan penjajah.</p><p>4. **Menyebarkan pesan dukungan**: Saya akan ikut dalam menyebarkan informasi dan pesan yang mendukung perlawanan terhadap penjajah, baik melalui media yang tersedia saat itu maupun langsung kepada masyarakat.</p><p>5. **Menyelundupkan bantuan dan persediaan**: Saya akan berusaha menyelundupkan makanan, obat-obatan, senjata, dan barang-barang lainnya kepada kelompok perlawanan untuk membantu mereka dalam perjuangan.</p><p>6. **Melindungi komunitas yang rentan**: Saya akan berupaya melindungi komunitas yang rentan, seperti anak-anak, perempuan, dan lansia, dari penindasan atau eksploitasi yang mungkin terjadi akibat penjajahan.</p><p>7. **Berpartisipasi dalam diplomasi**: Saya akan berusaha terlibat dalam upaya diplomasi untuk mendapatkan dukungan internasional atau melakukan negosiasi dengan penjajah untuk mencapai kemerdekaan.</p><p>8. **Mengembangkan keterampilan dan keahlian**: Saya akan belajar dan meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan untuk membantu perjuangan kemerdekaan, seperti pertahanan diri, pertanian, atau pengobatan tradisional.</p><p>9. **Menggalang solidaritas dan dukungan lokal**: Saya akan berupaya membangun solidaritas dan dukungan di antara masyarakat lokal untuk memperkuat perlawanan terhadap penjajah.</p><p>10. **Menjaga semangat dan harapan**: Saya akan berusaha menjaga semangat dan harapan, karena perjuangan untuk kemerdekaan sering kali membutuhkan ketahanan mental dan keberanian yang besar.</p>

 

1. **Berkolaborasi dengan gerakan perlawanan**: Saya akan bergabung dengan kelompok yang bertujuan untuk melawan penjajah, memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

2. **Menjaga budaya dan identitas lokal**: Saya akan berupaya mempertahankan kebudayaan, bahasa, dan jati diri lokal dari pengaruh asing yang ingin mengubah atau menghilangkannya.

3. **Pendidikan rahasia**: Saya akan terlibat dalam pendidikan bawah tanah agar generasi muda tetap memiliki akses terhadap pengetahuan dan keterampilan kritis, meskipun di bawah tekanan penjajah.

4. **Menyebarkan pesan dukungan**: Saya akan ikut dalam menyebarkan informasi dan pesan yang mendukung perlawanan terhadap penjajah, baik melalui media yang tersedia saat itu maupun langsung kepada masyarakat.

5. **Menyelundupkan bantuan dan persediaan**: Saya akan berusaha menyelundupkan makanan, obat-obatan, senjata, dan barang-barang lainnya kepada kelompok perlawanan untuk membantu mereka dalam perjuangan.

6. **Melindungi komunitas yang rentan**: Saya akan berupaya melindungi komunitas yang rentan, seperti anak-anak, perempuan, dan lansia, dari penindasan atau eksploitasi yang mungkin terjadi akibat penjajahan.

7. **Berpartisipasi dalam diplomasi**: Saya akan berusaha terlibat dalam upaya diplomasi untuk mendapatkan dukungan internasional atau melakukan negosiasi dengan penjajah untuk mencapai kemerdekaan.

8. **Mengembangkan keterampilan dan keahlian**: Saya akan belajar dan meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan untuk membantu perjuangan kemerdekaan, seperti pertahanan diri, pertanian, atau pengobatan tradisional.

9. **Menggalang solidaritas dan dukungan lokal**: Saya akan berupaya membangun solidaritas dan dukungan di antara masyarakat lokal untuk memperkuat perlawanan terhadap penjajah.

10. **Menjaga semangat dan harapan**: Saya akan berusaha menjaga semangat dan harapan, karena perjuangan untuk kemerdekaan sering kali membutuhkan ketahanan mental dan keberanian yang besar.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Arjuna berteman akrab dengan Bambang. Mereka satu kelas dan berasal dari suku yang sama yaitu Jawa. Dalam berkomunikasi di sekolah, Arjuna sering menggunakan bahasa Jawa. Namun, Bambang selalu menanggapinya dengan bahasa Indonesia karena teman-teman mereka berasal dari berbagai daerah. Perilaku Bambang sesuai dengan Pancasila yakni .... A. Mengakui dan menghormati hak-hak orang lain B. Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban C. Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan D. Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara tolong jawabnya dengan akal sehat dan jangan cari di Google.com yah, lov u &lt;3

17

0.0

Jawaban terverifikasi