Amanda T

25 Oktober 2020 00:48

Iklan

Iklan

Amanda T

25 Oktober 2020 00:48

Pertanyaan

Tuliskan perbedaan corak kehidupan manusia praaksara masa berburu dan meramu dengan bercocok tanam? perbedaan mencakup:manusia pendukung, kehidupan sosial, dan ekonomi, hasil - hasil budaya


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Fauzia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indraprasta PGRI

24 Januari 2022 09:29

Jawaban terverifikasi

Hai Amanda T, kakak bantu jawab ya. Kehidupan pada masa praaksara dibagi menjadi 3 masa, yaitu masa berburu, masa bercocok tanam dan masa perundagian. Pertama, masa berburu, meramu dan mengumpulkan makanan. Manusia pada ini hidup dalam kelompok kecil dan bersifat nomaden atau berpindah-pindah tempat tinggal. Hal itu disebabkan karena manusia pada masa ini belum mengenal cara mengolah/menanam tanaman/berternak, sehinga sangat bergantung pada alam. Alat yang digunakan manusia pada masa ini menggunakan peralatan dari batu yang masih kasar. Kedua, masa bercocok tanam. Pada masa ini manusianya hidup dalam kelompok yang cukup besar dan sudah mengenal sistem pembagian kerja. Ciri khas utamanya ialah hidupnya sudah mulai menetap karena tidak bergantung lagi kepada alam. Hal itu disebabkan manusia pada masa ini sudah mengenal teknik bercocok tanam dan alat yang digunakan ialah peralatan dari batu yang sudah lebih halus dan bentuknya beraneka ragam. "Semoga membantu yaa"


Iklan

Iklan

Zefvo Z

28 Oktober 2020 07:51

masa bercocok tanam terjadi pada zaman Neolitikum, Pada masa bercocok tanam manusia telah tinggal menetap (sedenter), adanya Gotong Royong, serta pemimpin sudah ada pada masa itu. Ekonomi : ladang-ladang telah tercipta yang memberikan hasil pertanian seperti pisang, rambutan dll, serta adanya perternakan seperti ayam, kerbau, dll. Hasil-hasil budaya : alat-alat dari perunggu, Batu, besi, logam.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapakah nama yg membawa agama islam kesulawesi

4

0.0

Jawaban terverifikasi