Japan.UwU J

29 April 2024 01:33

Iklan

Iklan

Japan.UwU J

29 April 2024 01:33

Pertanyaan

tuliskan 4 sumber air yang ada di alam.tolong di jawab ya

tuliskan 4 sumber air yang ada di alam.tolong di jawab ya


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

29 April 2024 02:25

Jawaban terverifikasi

<p>Sumber air dapat berupa :</p><ul><li>sungai,&nbsp;</li><li>danau,&nbsp;</li><li>waduk,&nbsp;</li><li>sumur,&nbsp;</li><li>mata air.</li></ul>

Sumber air dapat berupa :

  • sungai, 
  • danau, 
  • waduk, 
  • sumur, 
  • mata air.

Japan.UwU J

29 April 2024 03:01

4 aja tapi gpp deh makasih ya

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

29 April 2024 04:08

Jawaban terverifikasi

<p>Ada beberapa sumber air di alam yang penting untuk kehidupan:</p><p>Sungai dan Sungai: Aliran air yang terus bergerak dari dataran tinggi ke dataran rendah, menyediakan air untuk irigasi, transportasi, dan kebutuhan air lainnya.</p><p>Danau dan Waduk: Badan air besar yang menampung air hujan dan aliran sungai, memberikan sumber air untuk berbagai keperluan seperti irigasi, air minum, dan rekreasi.</p><p>Airtanah: Air yang terperangkap di dalam lapisan tanah dan batuan, diakses melalui sumur dan mata air. Airtanah merupakan sumber air penting bagi pemenuhan kebutuhan air manusia dan hewan, serta irigasi.</p><p>Lautan dan Samudra: Badan air asin yang meliputi sebagian besar permukaan bumi, menyediakan habitat bagi kehidupan laut dan juga berperan penting dalam siklus air melalui penguapan. Meskipun air laut tidak langsung dapat dikonsumsi oleh manusia, tetapi dapat dimanfaatkan melalui proses desalinasi untuk memperoleh air tawar.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Ada beberapa sumber air di alam yang penting untuk kehidupan:

Sungai dan Sungai: Aliran air yang terus bergerak dari dataran tinggi ke dataran rendah, menyediakan air untuk irigasi, transportasi, dan kebutuhan air lainnya.

Danau dan Waduk: Badan air besar yang menampung air hujan dan aliran sungai, memberikan sumber air untuk berbagai keperluan seperti irigasi, air minum, dan rekreasi.

Airtanah: Air yang terperangkap di dalam lapisan tanah dan batuan, diakses melalui sumur dan mata air. Airtanah merupakan sumber air penting bagi pemenuhan kebutuhan air manusia dan hewan, serta irigasi.

Lautan dan Samudra: Badan air asin yang meliputi sebagian besar permukaan bumi, menyediakan habitat bagi kehidupan laut dan juga berperan penting dalam siklus air melalui penguapan. Meskipun air laut tidak langsung dapat dikonsumsi oleh manusia, tetapi dapat dimanfaatkan melalui proses desalinasi untuk memperoleh air tawar.

 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perpindahan kalor secara radiasi?

0

0.0

Jawaban terverifikasi