NAILA N

16 Juni 2024 09:26

Iklan

Iklan

NAILA N

16 Juni 2024 09:26

Pertanyaan

tolong jawabb yaa

tolong jawabb yaa

alt

13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

18 Juni 2024 11:12

Jawaban terverifikasi

<p>Untuk membuat paragraf yang baik dan kohesif, kalimat penutup harus merangkum informasi sebelumnya dan menghubungkannya dengan penutup yang logis. Dalam konteks paragraf yang menjelaskan inflasi, kalimat penutup yang sesuai adalah:</p><p>E. Oleh karena itu, ada dua cara untuk mengukur tingkat inflasi, yaitu CPI dan GDP deflator.</p><p>Kalimat ini menghubungkan pengertian inflasi dengan metode pengukurannya, sehingga memberikan penutup yang logis dan komprehensif.</p>

Untuk membuat paragraf yang baik dan kohesif, kalimat penutup harus merangkum informasi sebelumnya dan menghubungkannya dengan penutup yang logis. Dalam konteks paragraf yang menjelaskan inflasi, kalimat penutup yang sesuai adalah:

E. Oleh karena itu, ada dua cara untuk mengukur tingkat inflasi, yaitu CPI dan GDP deflator.

Kalimat ini menghubungkan pengertian inflasi dengan metode pengukurannya, sehingga memberikan penutup yang logis dan komprehensif.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

18 Juni 2024 11:19

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat untuk pertanyaan dalam gambar adalah E. Alasannya adalah sebagai berikut: * Kalimat penutup yang baik harus menyimpulkan isi paragraf. Paragraf dalam gambar membahas tentang inflasi dan cara mengukurnya. Kalimat E menyimpulkan kedua hal tersebut dengan menyatakan bahwa ada dua cara untuk mengukur tingkat inflasi, yaitu CPI dan GDP deflator. * Kalimat penutup yang baik harus menggunakan kata penghubung yang tepat. Kalimat E menggunakan kata penghubung "oleh karena itu" yang menghubungkan antara isi paragraf dengan kalimat penutup. Kata penghubung ini menunjukkan bahwa cara mengukur tingkat inflasi merupakan konsekuensi dari definisi inflasi. * Kalimat penutup yang baik harus singkat dan padat. Kalimat E hanya terdiri dari 18 kata, sehingga mudah dipahami dan tidak bertele-tele. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang kalimat A, B, C, dan D: * Kalimat A: Kalimat ini hanya menyebutkan dua cara untuk mengukur tingkat inflasi, tanpa menjelaskan mengapa kedua cara tersebut digunakan. * Kalimat B: Kalimat ini menyatakan bahwa akibat inflasi adalah perlunya dua cara untuk mengukur tingkat inflasi. Hal ini tidak sesuai dengan isi paragraf yang menyatakan bahwa CPI dan GDP deflator adalah cara untuk mengukur inflasi, bukan akibatnya. * Kalimat C: Kalimat ini sama dengan kalimat A, yaitu hanya menyebutkan dua cara untuk mengukur tingkat inflasi, tanpa menjelaskan mengapa kedua cara tersebut digunakan. * Kalimat D: Kalimat ini menyatakan bahwa ada dua cara untuk mengukur tingkat inflasi dalam hal inflasi. Hal ini tidak jelas dan membingungkan. Berdasarkan penjelasan di atas, jawaban yang paling tepat adalah E. Kesimpulan: Kalimat E adalah kalimat penutup yang paling tepat untuk paragraf dalam gambar karena menyimpulkan isi paragraf dengan singkat, padat, dan menggunakan kata penghubung yang tepat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bagaimana pengaruh globalisasi terhadap budaya lokal di Indonesia?

0

0.0

Jawaban terverifikasi