Sarah H

20 Maret 2024 10:14

Iklan

Iklan

Sarah H

20 Maret 2024 10:14

Pertanyaan

tolong dibantu

tolong dibantu

alt

10

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. A

Community

22 Maret 2024 13:15

Jawaban terverifikasi

<p>Program menanyakan harga barang dan jumlah baju yang dibeli. Jika hasil kalinya lebih dari 100.000, maka program mengatakan "diskon". Tetapi jika tidak, maka program mengatakan "tidak diskon".</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Ketika dijalankan:</strong></p><p><strong>harga = int(input("masukan harga barang: "))</strong></p><p>Pertama, program akan menanyakan harga barang. Setelah dimasukkan, karena input berupa string maka int() berfungsi untuk mengubah hasil input ke bentuk int. Setelah itu, variabel harga diatur ke hasil dari hasil int() tersebut.</p><p><strong>jumlah = int(input("masukan jumlah baju yang dibeli: "))</strong></p><p>Kemudian, program menanyakan jumlah baju, yang sama halnya dengan harga, hasil input di ubah ke bentuk int lalu di-set sebagai nilai dari variabel jumlah.</p><p><strong>kalikan = harga*jumlah</strong></p><p>Setelah itu, program mengatur variabel kalikan ke hasil kali dari variabel harga dan variabel jumlah.</p><p><strong>if kalikan &gt; 100000:</strong></p><p><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp;print("diskon")</strong></p><p>Lalu, program mengecek variabel kalikan. Jika lebih dari 100000, maka program akan keluarkan teks diskon.</p><p>else:</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;print("tidak diskon")</p><p>Jika tidak, maka program akan keluarkan teks "tidak diskon".</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Ringkasnya, <u>program menanyakan harga barang dan jumlah baju yang dibeli. Jika hasil kalinya lebih dari 100.000, maka program mengatakan "diskon". Tetapi jika tidak, maka program mengatakan "tidak diskon".</u></strong></p>

Program menanyakan harga barang dan jumlah baju yang dibeli. Jika hasil kalinya lebih dari 100.000, maka program mengatakan "diskon". Tetapi jika tidak, maka program mengatakan "tidak diskon".

 

 

Ketika dijalankan:

harga = int(input("masukan harga barang: "))

Pertama, program akan menanyakan harga barang. Setelah dimasukkan, karena input berupa string maka int() berfungsi untuk mengubah hasil input ke bentuk int. Setelah itu, variabel harga diatur ke hasil dari hasil int() tersebut.

jumlah = int(input("masukan jumlah baju yang dibeli: "))

Kemudian, program menanyakan jumlah baju, yang sama halnya dengan harga, hasil input di ubah ke bentuk int lalu di-set sebagai nilai dari variabel jumlah.

kalikan = harga*jumlah

Setelah itu, program mengatur variabel kalikan ke hasil kali dari variabel harga dan variabel jumlah.

if kalikan > 100000:

     print("diskon")

Lalu, program mengecek variabel kalikan. Jika lebih dari 100000, maka program akan keluarkan teks diskon.

else:

     print("tidak diskon")

Jika tidak, maka program akan keluarkan teks "tidak diskon".

 

Ringkasnya, program menanyakan harga barang dan jumlah baju yang dibeli. Jika hasil kalinya lebih dari 100.000, maka program mengatakan "diskon". Tetapi jika tidak, maka program mengatakan "tidak diskon".


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

macam² segitiga ada berapa?

0

0.0

Jawaban terverifikasi