Aufa A

07 Juni 2024 08:13

Iklan

Iklan

Aufa A

07 Juni 2024 08:13

Pertanyaan

tolong di jawab terimakasih

tolong di jawab 

terimakasih 

alt

15

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sunshine F

07 Juni 2024 11:29

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabannya <strong>B. Kerja keras.</strong></p><p>&nbsp;</p><p><strong>Penjelasan</strong></p><p>“Banting tulang” adalah majas hiperbola, yaitu kalimat kiasan yang memakai ungkapan berlebihan dan cenderung terdengar tidak masuk akal, namun membuat kalimat mudah dipahami dan lebih menarik.</p>

Jawabannya B. Kerja keras.

 

Penjelasan

“Banting tulang” adalah majas hiperbola, yaitu kalimat kiasan yang memakai ungkapan berlebihan dan cenderung terdengar tidak masuk akal, namun membuat kalimat mudah dipahami dan lebih menarik.


Iklan

Iklan

Felixxx F

08 Juni 2024 04:22

Jawaban terverifikasi

jawaban yang paling tepat adalah B Ungkapan "banting tulang" memiliki makna secara harfiah dan kiasan. Secara harfiah, "banting tulang" mengacu pada sebuah aktivitas fisik yang membutuhkan usaha keras dan kerja keras yang ekstrem, seperti pekerjaan fisik yang menguras tenaga dan mengharuskan seseorang menggunakan tenaga fisik secara maksimal. Secara kiasan, ungkapan "banting tulang" sering digunakan untuk menggambarkan usaha dan kerja keras yang dilakukan seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Makna kiasan dari ungkapan ini adalah seseorang bekerja sangat keras, mengorbankan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mencapai tujuan atau meraih kesuksesan. Ungkapan ini sering digunakan untuk menggambarkan dedikasi, ketekunan, dan kegigihan seseorang dalam menyelesaikan tugas atau mencapai cita-cita. Dengan demikian, "banting tulang" dalam konteks kiasan menggambarkan upaya yang luar biasa, kerja keras yang maksimal, dan dedikasi yang tinggi dalam mencapai suatu tujuan atau meraih kesuksesan. Orang yang "banting tulang" biasanya dikenal sebagai individu yang tidak kenal lelah dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dan rintangan. Ungkapan ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk mendorong seseorang untuk bekerja keras dan berusaha sekuat tenaga dalam mencapai apa yang diinginkan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat musik tradisional dari Sumatra Barat adalah

4

5.0

Jawaban terverifikasi