Watana A

21 Januari 2024 11:18

Iklan

Iklan

Watana A

21 Januari 2024 11:18

Pertanyaan

Tinjau sebuah atom berelektron tunggal dengan momentum sudut orbital L = √2h. Berikut ini yang memberikan nilai-nilai yang mungkin dari suatu pengukuran Lz komponen -z dari L, adalah .... A. 0 B. 0, h C. 0, h, 2h D. -h, 0 , h E. -2h, -h, 0, h, 2h


10

0


Empty Comment

Belum ada jawaban 🤔

Ayo, jadi yang pertama menjawab pertanyaan ini!

Mau jawaban yang cepat dan pasti benar?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Temukan jawabannya dari Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikut ini yang bukan merupakan tujuan dari teks ulasan adalah .... a. memberikan apresiasi sekaligus kritik membangun terhadap suatu karya b. mengajak atau menyugesti orang untuk memboikot sebuah karya karena pandangan persona yang tidak perlu dibuktikan secara ilmiah atau dengan standar keilmuan yang memadai c. memberikan gambaran tentang suatu karya dari segi komparasinya dengan karya sejenis untuk dijadikan tolok ukur mutu dan keberterimaan karya tersebut d. memberikan pandangan atau persepsi tentang suatu karya e. memberikan informasi rinci tentang suatu karya baik dari segi paus (kelebihan) maupun minus (kekurangan)

2

0.0

Jawaban terverifikasi

Dibawah ini yang merupakan makna yang terkandung pada konsep integrasi nasional Indonesia adalah … a. Tidak diperbolehkan adanya perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara b. Setiap usaha pemerintah untuk menyamakan setiap perbedaan yang ada sehingga tidak perlu lagi konsep Bhinneka Tunggal Ika c. Usaha dan proses mempersatukan perbedaan yang ada dalam suatu negara sehingga terciptanya keserasian dan keselarasan secara nasional d. Usaha segenap komponen pemerintah untuk menghilangkan setiap perbedaan yang ada sehingga menjadi satu kesatuan yang bulat dan utuh e. Usaha pemerintah bersama warga negara untuk menyingkirkan setiap ancaman dan tekanan dari negara lain sehingga tercipta suasana aman bagi Indonesia

149

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

bacalah teks drama berikut ini. Konflik 3 Sahabat Di sebuah SMP, ada kelompok sahabat yang telah menjalin pertemanan sejak duduk di bangku SD. Kelompok itu bernama 3IG dan beranggotakan lntan, lndah, dan Irma. Kelompok itu belum pernah bertengkar sampai suatu peristiwa terjadi. lnilah ceritanya. Pada suatu pagi kelompok 3IG masuk ke kelas bersama sambil mengobrol. Karena terlalu asyik mengobrol, lntan tidak menyadari bahwa dompetnya terjatuh. Dua temannya yang laki-laki, yakni Ivan dan lrwan memungutnya. Ivan dan lrwan berniat menjahili anggota 3IG itu. Ivan : Eh, Wan, gimana kalau kita masukkan dompetnya si lntan ke dalam tasnya Irma? lrwan : Kalau ketahuan gimana? Ivan : Ya, kita cari waktu yang tepat. lrwan : (mengacungkan jempol sambil cekikikan) Kesempatan yang ditunggu - tunggu oleh Ivan dan lrwan datang. Pada saat itu lntan dan lndah sedang dipanggil oleh bapak guru, sedangkan Irma sedang ke kamar mandi. lrwan : Van, sekarang! (sambil memberi kode aman kepada Ivan) Ivan : Oke! (memasukkan dompet lntan ke tas Irma) Irma kembali ke kelas. Ia melihat tas lntan jatuh, lalu mengambil dan meletakkannya kembali ke meja. Beberapa saat kemudian, lntan dan lndah datang. Mereka duduk di tempat masing-masing dan belajar. Kemudian bel jam istirahat siang berbunyi. lndah : Akhirnya, istirahat juga! Irma : lya, akhirnya . .. eh, kita ke kantin yuk! Intan : (mencari-cari sesuatu) Indah : Kenapa, Tan? Intan : Kok, dompetku enggak ada, ya? Irma : Keselip mungkin? Atau ketinggalan di rumah? Intan : Enggak, kok. Aku ingat tadi udah kumasukkin ke tas. Ivan dan lrwan mendengar percakapan mereka bertiga. Kemudian, mereka berdua berjalan melewati meja Irma dan menjatuhkan tas Irma dengan sengaja sehingga isinya keluar. Dompet lntan juga ada di antara isi tas itu. lntan : lh, ini kan dompet aku. Kok, ada di tas kamu? lndah : lya, benar. lni kan dompetnya si lntan? Irma : Aku juga enggak tahu. lntan : Kok bisa enggak tahu? Irma : Beneran. Aku enggak tahu apa-apa. Ivan : Tadi, aku lihat Irma megang tas lntan pas kamu lagi enggak di kelas. lrwan : lya, aku juga lihat. Irma : Tadi tas kamu jatuh, Tan. Jadi, Aku ambil dan taruh di atas meja. Intan : Ya udah kalau gitu. Sini, dompetnya. Semoga enggak ada yang hilang. Yuk, Ndah, kita ke kantin berdua aja. (sambil meraih tangan lndah dan meninggalkan Irma) lndah : Yuk! lntan dan lndah tidak lagi berbicara kepada Irma. Sementara itu, Ivan dan lrwan merasa bersalah. Irwan : Eh, Van. Aku ngerasa bersalah nih sekarang. Ivan : lya . Sama. Irwan : Kayaknya, kita udah keterlaluan, deh, sama mereka. Ivan : Kalau gitu, nanti kita ngaku ke mereka, yuk, pas pulang sekolah. lrwan : Oke! Bel pulang sekolah berbunyi. Ivan dan lrwan bergegas menghampiri lntan dan lndah. Kemudian, mereka juga memanggil Irma untuk berkumpul. lndah : Ada apa, sih, Van, Wan? lntan : lya, ada apa, sih? Aku sama lndah udah mau pulang, tahu. Irwan : lya, sebentar. Kita mau ngomong sesuatu sama kalian. (memberi kode ke Ivan agar Ivan yang mengatakannya) Ivan : Sebenarnya, begini. Tadi pagi dompetnya lntan jatuh. Terus, kita ambil. Nah, pas kalian bertiga enggak ada di kelas, kita masukin dompet kamu ke tas Irma. Jadi, sebenarnya Irma bukan yang ngambil dompet kamu. Lrwan : Emm, tadi itu kita cuma bercanda. Kita mau ngejailin kalian aja. Intan : Ivan! lrwan! Gara-gara kalian, aku jadi nuduh Irma. Indah : Kalian jahat banget, sih! Irwan : lya, kita minta maaf. Irma : Ya udah, tapi jangan diulangi lagi! Ivan dan lrwan : Siap! Kalau begitu, kita pulang dulu, ya! (berjalan meninggalkan mereka bertiga) lntan : Irma, Aku minta maaf karena udah nuduh kamu .... Irma : lya, enggak apa-apa. Aku maafin, kok. (tersenyum) Indah : Berarti kita tetap bersahabat dong? Irma : Pastinya. Karena kita 3IG. lntan : Three! Indah : Incredible! Irma : Girl! Akhirnya, mereka bersatu kembali sebagai sahabat. Pertanyaan: Cocokkanlah pernyataan di bawah ini dengan unsur yang telah disediakan. Pilihan jawaban: a. Latar waktu f. Alur b. Protagonis g. Antagonis c. Latar suasana h. Dialog d. Tokoh i. Amanat e. Latar tempat j. Tema 1. Irma memiliki sifat pemaaf. (....)

5

0.0

Jawaban terverifikasi

Bagaimana awal mulanya bahasa tercipta? Terdapat dua teori yang mungkin dapat membantu menjawab pertanyaan ini. Teori pertama mengatakan bahwa adanya bahasa dimulai ketika manusia berkomunikasi dengan membuat suara yang berbeda-beda atau kebanyakan dengan meniru hal-hal disekitar mereka, seperti panggilan binatang, suara alam, dan suara alat. Mereka akhirnya mulai menggunakan suara-suara ini untuk berbicara dengan satu sama lain. Mereka mungkin membuat suara angin yang kencang untuk berbicara tentang cuaca atau menirukan suara burung untuk memberi tahu bahwa ada seekor burung di dekat lawan bicaranya. Ratusan tahun kemudian, suara-suara tersebut berubah menjadi kata- kata yang mulai dipelajari sebagai bagian dari bahasa mereka. Pada titik tertentu, manusia mulai merangkai kata-kata untuk membentuk kalimat. Teori utama lainnya, yang lebih baru dari teori sebelumnya, adalah meyakini bahwa manusia memulai bahasa dengan memberi isyarat, seperti menunjuk suatu hal dengan tangan mereka, meniru tindakan menggunakan tubuh mereka, atau membuat ekspresi wajah tertentu. Gerakan-gerakan ini akhirnya berubah menjadi bahasa isyarat yang utuh. 8. Dalam teks dijelaskan bahwa awal bahasa tercipta menurut teori pertama adalah dengan peniruan bunyi-bunyi di sekitar. Dalam ilmu bahasa, istilah yang digunakan untuk menyebut kata-kata yang terbentuk dari tiruan bunyi adalah onomatope. Manakah di antara kata berikut yang termasuk fenomena onomatope? A. Dangdut B. Tetikus C. Si kurus D. Kupu-kupu E. Tetamu

35

5.0

Jawaban terverifikasi