Diandra D

13 Juli 2022 07:46

Iklan

Diandra D

13 Juli 2022 07:46

Pertanyaan

Teori quantum dipahami sebagai interaksi yang mengubah energi menjadi pancaran cahaya yang dahsyat. Dalam konteks belajar menul is, quantum dapat dimaknai sebagai interaksi yang terjadi dalam proses belajar niscaya mampu mengubah berbagai potensi yang ada di dalam diri manusia menjadi pancaran atau "ledakan-ledakan" gairah-dalam memperoleh hal-hal baru-yang dapat ditularkan atau ditunjukkan kepada orang lain. Membaca dan menulis adalah beberapa bentuk interaksi dalam proses belajar. Untuk dapat mencapai efek penting dalam menulis, maka pada saat awal menulis yang diperlukan adalah semangat untuk mengeluarkan apa saja yang disimpan atau disembunyikan di dalam diri, tanpa dibatasi atau dipenjara oleh aturan apa pun. Suasana bebas, tidak mengancam, dan seolah-olah seorang penulis berada di dunia ini sendirian sangat penting untuk dikondisikan oleh seorang penulis agar yang ingin ditampakkan keluar-yang berasal dari dalam-dapat muncul secara total. Model pembelajaran menulis dengan quantum writing dibagi dalam dua tahap, yaitu pertama berisi konsep-konsep yang diharapkan dapat memberikan kebaruan tentang menulis dan bagian kedua berisi tentang teknik-teknik yang perlu dikembangkan dalam menul is. Bagian pertama ditujukan untuk mengayakan "mental" seorang penulis-terutama sekali bagi penulis yang baru ingin memasuki dunia tulis-menulis-agar dirinya siap dan berani menulis. Bagian ked ua ditujukan untuk kebutuhan praktek menulis dengan teknik-teknik yang memberdayakan. 11. Berdasarkan paragraf 1, manakah pernyataan yang benar? A. Quantum dapat dimaknai sebagai interaksi yang terjadi dalam proses belajar dalam konteks belajar membaca. B. Menulis dipercaya mampu mengubah berbagai potensi yang ada di dalam diri manusia menjadi pancaran yang dapat ditularkan. C. lnteraksi dalam memperoleh hal-hal baru dapat ditularkan atau ditunjukkan kepada orang lain terlepas dalam pembahasan teori quantum. D. lnteraksi yang mengubah energi menjadi pancaran cahaya yang dahsyat tidak terdapat pada teori quantum. E. Beberapa bentuk interaksi dalam proses belajar, yaitu kegiatan membaca dan menulis.

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

03

:

34

:

18

Klaim

9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

A. Fajrina

05 September 2022 02:21

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah E Pembahasan : Pada paragraf 1, disampaikan bahwa quantm dapat dimaknai sebagai interaksi pada konteks belajar menulis. Proses belajar dipercaya mampu mengubah berbagai potensi yang ada dalam diri manusia. Beberapa bentuk interaksi dalam proses belajar yaitu kegiatan membaca dan menulis. Jadi jawaban yang tepat adalah E


Iklan

Dwi S

30 Oktober 2022 09:44

Untuk dapat mencapai efek penting dalam menulis, maka pada saat awal menulis yang diperlukan adalah semangat untuk mengeluarkan apa saja yang disimpan atau disembunyikan di dalam diri, tanpa dibatasi atau dipenjara oleh aturan apa pun. Suasana bebas, tidak mengancam, dan seolah-olah seorang penulis agar yang ingin ditampakkan keluar – yang berasal dari dalam – dapat muncul secara total. Model pembelajaran menulis dengan quantum writing dibagi dalam dua tahap, yaitu pertama berisi konsep-konsep yang diharapkan dapat memberikan kebaruan tentang menulis dan bagian kedua berisi tentang teknik-teknik yang perlu dikembangkan dalam menulis. Bagian pertama ditujukan untuk mengayakan “mental” seorang penulis – terutama sekali bagi penulis yang baru ingin memasuki dunia tulis-menulis – agar dirinya siap dan berani menulis. Bagian kedua ditujukan untuk kebutuhan praktek menulis dengan teknik yang memberdayakan. Perbaikan kata bercetak miring pada paragraf terakhir adalah…..


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan