Hahahaha A

21 Mei 2022 13:53

Iklan

Iklan

Hahahaha A

21 Mei 2022 13:53

Pertanyaan

Tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ada beragam pendapat dikalangan para ahli. Mengapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia?


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Halimah

Mahasiswa/Alumni Universitas Indraprasta PGRI

21 Mei 2022 15:27

Jawaban terverifikasi

Alasan kenapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ialah karena dulu Indonesia banyak melakukan hubungan dagang dengan berbagai macam bangsa, baik itu bangsa muslim Timur Tengah atau pun bukan. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut. Islam lahir di wilayah Timur Tengah, dan mulai disebar ke wilayah Asia Tenggara pada abad ke-7 M, di bawah perintah bani Umayyah. Pengaruh Islam dan ekuasaan Bani Umayyah saat itu meliputi berbagai macam wlilayah bangsa, mulai dari Timur Tengah, Asia, Afrika, Eropa dll. Sehingga mengenai masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia menimbulkan beragam pendapat dikalangan para ahli. Alasan kenapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ialah karena dulu Indonesia banyak melakukan hubungan dagang dengan berbagai macam bangsa, baik itu bangsa muslim Timur Tengah atau pun bukan. Oleh karena itu, munculan teori bahwa masuknya Islam ke Indonesia di bawa oleh pedagang Gujarat (India), Arab, Persia, Mesir dll. Dengan demikian, alasan kenapa muncul banyak teori tentang masuknya agama dan kebudayaan Islam di Indonesia ialah karena dulu Indonesia banyak melakukan hubungan dagang dengan berbagai macam bangsa, baik itu bangsa muslim Timur Tengah atau pun bukan. Semoga membantu yaa :))


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pernyataan berikut ini yang bukan latar belakang dari Reformasi Gereja adalah .... a. menolak indulgensi b. penyimpangan-penyimpangan dalam tubuh gereja c. gereja menjadi pusat monopoli d. lebih merupakan reaksi langsung atas gerakan Protestanisme e. bertujuan menata kembali gereja sesuai dengan ajaran lnjil

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi