Ardhani A

06 Maret 2023 01:28

Iklan

Ardhani A

06 Maret 2023 01:28

Pertanyaan

Televisi dapat juga disebut sebagai sebuah keajaiban dalam dunia walaupun hanya berbentuk sebuah kotak elektronik yang sederhana yang mampu secara efektif berperan sebagai media massa dalam berbagai informasi dengan gambar hidup, berwarna-warni dan bergerak. Sehingga dapat memikat, membius dan menggiring seluruh perhatian para pemirsanya, itulah sebabnya, sebagian besar pemirsa menganggap bahwa informasi apa saja yang ditayangkan televisi adalah benar, apa saja yang disajikan oleh televisi adalah baik, sehingga mereka memutuskan bahwa televisi merupakan satu-satunya sumber dan pusat informasi yang benar, baik dan akurat, bahkan televisi dianggap sebagai guru yang wajib ditiru dan diikuti, alat yang paling efisien dan efektif untuk mengenal mempelajari dan mendapatkan berbagai hal dalam hidup dan kehidupan ini ketimbang berbagai buku bacaan yang dianggap menyita waktu. (1)Program acara yang disajikan televisi, sangat memengaruhi sikap penontonnya setelah atau pada waktu melihat tayangan televisi tersebut. (2)Banyak fakta yang kita jumpai dari informasi yang disampaikan televisi, baik fakta positif maupun fakta negatif. (3)Hal ini baik secara langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi akhlak penontonnya ke arah positif atau ke arah negatif (4) Oleh karena itu, ada dua pengaruh atau dampak tayangan televisi terhadap akhlak anak, yaitu bisa postif atau negatif Kalimat utama paragraf kedua teks tersebut ditandai dengan nomor …. A. (1) B. (2) C. (3) D. (4)

Televisi dapat juga disebut sebagai sebuah keajaiban dalam dunia walaupun hanya berbentuk sebuah kotak elektronik yang sederhana yang mampu secara efektif berperan sebagai media massa dalam berbagai informasi dengan gambar hidup, berwarna-warni dan bergerak. Sehingga dapat memikat, membius dan menggiring seluruh perhatian para pemirsanya, itulah sebabnya, sebagian besar pemirsa menganggap bahwa informasi apa saja yang ditayangkan televisi adalah benar, apa saja yang disajikan oleh televisi adalah baik, sehingga mereka memutuskan bahwa televisi merupakan satu-satunya sumber dan pusat informasi yang benar, baik dan akurat, bahkan televisi dianggap sebagai guru yang wajib ditiru dan diikuti, alat yang paling efisien dan efektif untuk mengenal mempelajari dan mendapatkan berbagai hal dalam hidup dan kehidupan ini ketimbang berbagai buku bacaan yang dianggap menyita waktu.

(1)Program acara yang disajikan televisi, sangat memengaruhi sikap penontonnya setelah atau pada waktu melihat tayangan televisi tersebut. (2)Banyak fakta yang kita jumpai dari informasi yang disampaikan televisi, baik fakta positif maupun fakta negatif. (3)Hal ini baik secara langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi akhlak penontonnya ke arah positif atau ke arah negatif (4) Oleh karena itu, ada dua pengaruh atau dampak tayangan televisi terhadap akhlak anak, yaitu bisa postif atau negatif

Kalimat utama paragraf kedua teks tersebut ditandai dengan nomor ….
A. (1)
B. (2)
C. (3)
D. (4) 

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

16

:

43

:

31

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Yuli Y

06 Maret 2023 03:06

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah D. Karena berisi kesimpulan dari pernyataan sebelumnya


Iklan

Surya D

09 Juni 2024 12:54

Informasi yang tidak secara langsung ditunjukkan oleh Pembicara disebut sebagai informasi


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan